Senin, 23 Oktober 2017 16:59 WITA

Demokrat Tunda Pengumuman Cagub-Cawagub Sulsel

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Demokrat Tunda Pengumuman Cagub-Cawagub Sulsel
Foto: Dok Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengumuman pasangan calon usungan Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 kemungkinan besar  kembali diundur. Penundaan kali kedua ini menyusul Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekaligus penentu kebijakan, bertolak ke luar negeri hingga November.

"Beliau mendadak punya agenda di Australia untuk menghadiri acara konferensi internasional. Jadi kemungkinan kita akan rapat lagi, tanggal 2 atau 3 November," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, saat dikonfirmasi via telepon, pada Senin (23/10/2017).

Diakuinya juga, memang berdasarkan hasil musyawarah majelis tinggi DPP Demokrat pada 10 Oktober lalu, Demokrat Sulsel diminta untuk kembali berkomunikasi dengan kandidat-kandidat potensial yang akan diusung. Waktu yang diberikan selama 14 hari atau batas tanggal 24 Oktober.

"Tapi karena kondisinya begini, jadi kita tunggu dulu Pak Ketua Umum pulang baru kita akan laporkan hasil dari komunikasi kita di DPD," tuturnya.

Demokrat Tunda Pengumuman Cagub-Cawagub Sulsel

Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut juga enggan berspekulasi, siapa figur yang akan condong akan mendapat tiket usungan. Yang pasti, katanya, pihaknya akan melaporkan hasil penjajakan yang telah dilakukan kepada majelis tinggi partai.

"Dan mungkin juga tanggal 2 atau 3 November itu sudah ada keputusannya (siapa yang diusung)," pungkas Ni'matullah.

Beredar kabar, kans usungan Demokrat mengerucut kedua nama. Yakni Ichsan Yasin Limpo atau Nurdin Abdullah. Meski, dari penjaringan yang sempat dilakukan Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu, ada juga nama Abdul Rivai Ras, Agus Arifin Nu'mang dan Nurdin Halid.