Rabu, 25 Oktober 2017 12:19 WITA

Calon Ketua Tim Pemenangan NA-ASS

PKS Usul TBL, Gerindra Dorong Agus

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
PKS Usul TBL, Gerindra Dorong Agus
Tanribali dan Agus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua dari empat parpol pengusung sudah mengusulkan dua nama berbeda sebagai calon ketua tim pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2018. 

PKS Sulsel telah mendorong nama Tanribali Lamo (TBL) sedangkan Gerindra mengusul nama Agus Arifin Nu'mang. Kedua figur itu dengan Nurdin Abdullah memang sudah saling kenal satu sama lain. 

TBL diketahui sempat gadang-gadang menjadi calon pendamping Nurdin Abdullah. Sementara Agus tak lain salah satu figur di belakang layar yang mengantarkan Nurdin Abdullah menjabat bupati Bantaeng di periode keduanya. Selain itu, Agus dan kakak Sudirman, Amran Sulaiman adalah mantan tim relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

PKS Usul TBL, Gerindra Dorong Agus

Meski demikian, kedua parpol tersebut tetap menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman dalam penentuan ketua tim. Lantas bagaimana dengan PDIP? 

Partai berlambang Banteng itu masih belum mengusulkan nama yang cocok untuk memimpin tim pemenangan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

"Belum ada. Nanti kami akan infokan kalau sudah ada namanya," terangnya Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri kepada Rakyatku.com, pada Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, PDIP hingga saat ini masih fokus pada kerja-kerja internal partai. Selain itu, pihaknya juga tengah memantapkan konsolidasi kader se-Sulsel agar dapat bekerja maksimal nantinya.

loading...

Peluang TBL dan Agus

TBL maupun Agus yang sudah saling mengenal dengan Nurdin Abdullah menjadi kans besar dalam mengemban amanah ketua tim pemenangan. Namun, ada konsekuensi yang harus dihadapi. 

TBL tak lain kader dan pengurus DPP Partai Golkar. Dengan demikian, Mayjen Purnawirawan TNI AD itu harus berlawanan dengan sikap Partai Golkar yang mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar bila mengemban amanah ketua tim NA-ASS.

PKS Usul TBL, Gerindra Dorong Agus

Berbeda dengan Agus yang kini menjadi kader Partai Gerindra. Meski partainya berada di barisan NA-ASS, hubungan wakil gubernur Sulsel dua periode itu dengan Nurdin Abdullah akhir-akhir ini kurang harmonis. Itu tersirat saat Agus memprotes unggahan video akun Facebook Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu. 

Sekedar diketahui, susunan tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel harus diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Loading...
Loading...