Rabu, 25 Oktober 2017 16:49 WITA

Gurutta Riyadi Hamda Doakan Amran-Amran Pimpin Wajo

Editor: Mulyadi Abdillah
Gurutta Riyadi Hamda Doakan Amran-Amran Pimpin Wajo
Suasana pembacaan doa saat peresmian Posko Pammase di Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Selasa (24/10/2017) malam. 

RAKYATKU.COM, SENGKANG - Salah satu ulama kharismatik Wajo, Anre Gurutta Riyadhi Hamda mendoakan pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) terpilih menahkodai kabupaten berjuluk Kota Sutera itu di Pilkada 2018 mendatang.

Doa ulama jebolan Pondok Pesantren As’adiyah ini, disampaikan saat memimpin doa di peresmian posko PAMMASE di Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Selasa (24/10/2017) malam. 

Dengan khidmat, Gurutta Riyadhi menaruh harapan besar kiranya di Pilkada Juni 2018 mendatang, pasangan yang dikenal dekat dengan rakyat ini bisa memimpin Wajo.

“Mari kita bersama memohon, kiranya Allah yang maha pemberi bisa menurunkan berkahnya kepada Pak Amran dan Amran SE, sekaligus mendapatkan dukungan terbanyak, serta terpilih di Pilkada Wajo 2018 mendatang,” harap Gurutta Riyadhi yang begitu khusyuk melantukan doa.

Gurutta Riyadhi, dikenal sebagai pemuka agama di Kabupaten Wajo yang masih aktif berkeliling menyampaikan syiar Islam. Di samping itu, Gurutta juga tercatat sebagai salah satu pengasuh di As’adiyah atau pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan.

Gurutta Riyadi Hamda Doakan Amran-Amran Pimpin Wajo

Selain Gurutta Riyadhi, beberapa pemuka agama lainnya juga ikut berbaur di peresmian posko yang dirangkaikan dzikir dan doa tersebut. Seperti Ustaz Mardhani yang memandu dzikir di depan ribuan warga yang memadati halaman ruko milik salah satu pengusaha setempat.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat dan politisi ikut hadir. Seperti para pimpinan  partai politik pengusung dan pendukung PAMMASE. Begitu pun, beberapa anggota DPRD Kabupaten Wajo. Diantaranya, Baso Oddang  dari Fraksi PDIP yang terpilih dari Dapil 4 Wajo.

Seperti diberitakan, di peresmian posko kecamatan PAMMASE yang diberi nama 477 Community, ribuan warga tumpah memadati ruko dan di bawah tenda berukuran besar yang disiapkan kelompok pengusaha di Anabanua. Mulai sore hingga malam hari, warga dari berbagai komunitas berdatangan memberi dukungan ke Amran-Amran.

Ketua Panitia Peresmian Posko, Rudi menuturkan, posko pemenangan tingkat kecamatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, baik dalam membangun silaturahmi sesama tim dan relawan, maupun dalam hal menyusun berbagai agenda sosialisasi di Maniangpajo guna memenangkan Pammase.

“Dari dulu, Pak Amran selalu menang di kecamatan ini. Dan tahun depan, kami akan buktikan kembali, bahwa PAMMASE tetap menang di sini. Dengan dukungan ta semua, kita bisa mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya,” tegas Rudi yang langsung disambut aplaus meriah.

Sebelumnya, kelompok pengusaha di Anabanua, H Ambo Angka yang menginisiasi posko dan silaturahmi ini, mengaku sengaja mengemas secara meriah. Itu dimaksudkan, agar duet Amran-Amran yang hadir langsung melakukan peresmian, bisa semakin dekat dengan warga setempat. Apalagi, duet ini memang sejak dulu punya hubungan emosional yang tak bisa dipisahkan.

“Bersama para pengusaha di Anabanua, serta tokoh masyarakat dan warga, kami siap mendukung Pak Amran Mahmud-Amran SE di Pilkada Wajo. Beliau adalah pemimpin yang kami kenal sejak dulu. Merakyat, peduli dan tidak arogan,” pungkas Ambo Angka