Kamis, 26 Oktober 2017 17:13 WITA

Wakil Judas Amir di Pilkada Palopo Ketahuan Pekan Depan

Editor: Fathul Khair Akmal
Wakil Judas Amir di Pilkada Palopo Ketahuan Pekan Depan
Judas Amir

RAKYATKU.COM, PALOPO - Teka-teki siapa yang akan mendampingi Judas Amir (JA) di Pilwalkot Palopo, akan segera terjawab. Itu setelah dua lembaga survei yang diturunkan untuk menentukan siapa calon pendampingnya, sudah merampungkan tugasnya. Hasilnya, akan segera dirilis pekan depan atau awal bulan November nanti.

"Pekan depan, dua lembaga survei itu akan ekspose dihadapan Judas Amir dan tim pemenenangan. Siapa yang akan mendampingi JA, akan kita lihat nanti," kata Juru Bicara JA, Astamanga Asiz kepada wartawan, Kamis (26/10/2017). 

Astamanga mengatakan, lantaran banyaknya kandidat yang ingin berpaket dengan JA, pihaknya berpatokan pada hasil survei. Siapapun kandidat yang direkomendasikan oleh lembaga survei tersebut pihaknya akan menerima.

"Kita ingin menang di pilkada. Makanya, hasil survei akan menjadi rujukan kita. Tak dapat dipungkiri survei adalah kitabnya Pilkada," katanya.

Dua lembaga survei yang diterjunkan JA untuk menentukan pendampingnya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Indonesia Local Victory (ILV) yang dikomandani eks surveiyor JSI, Irfan Jaya.

Sedikit bocoran, di dalam hasil survei disimulasi beberapa nama berpaket dengan JA melawan penantangnya. Baik itu jika pilkada berlangsung head to head, tiga pasangan maupun melawan kotak kosong. Ada satu nama yang menguat dan punya tingkat elektabilitas tinggi dibanding kandidat lainnya. 

"Nama itu masih rahasia," kata mantan anggota KPU Luwu itu.

Sejumlah nama yang disurvei JA untuk menjadi pendampingnya, antara lain, Budi Sada, Marthin Jaya, Rahmat Masri Bandaso, Ahmad Syarifuddin, Haidir Basir dan lainnya. Dari ketua partai ada nama Ketua PKB Palopo, Dahri Suli, dan Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil.