Minggu, 29 Oktober 2017 13:08 WITA

KPU Sidrap Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada dan Pemilu

Editor: Fathul Khair Akmal
KPU Sidrap Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada dan Pemilu

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menggelar jalan sehat keluarga. Jalan sehat ini bertajuk Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018 ini dipusatkan di Kantor KPU Sidrap, Kelurahan Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Minggu (29/10/2017).

Selain jalan sehat, ada juga kegiatan ini lomba mewarnai yang telah disepakati komisioner KPU Sidrap.

Jalan sehat yang diselenggarakan tersebut merupakan kegiatan massal gerakan sadar pemilu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia
Ketua KPU Sidrap, Dahlia, Minggu pagi (29/10/2017) mengatakan kegiatan jalan sehat ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan bagian kegiatan edukasi pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, dan sekaligus pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018.

KPU Sidrap Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada dan Pemilu

“Alhamdulillah, jumlah peserta jalan sehat yang hadir sesuai target yakni 500 orang lebih peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Seperti masyarakat umum, perwakilan partai politik, perwakilan komunitas, LSM dan ormas, perwakilan instansi lembaga pemerintah, media massa dan semua stake holder yang terkait dengan upaya pembangunan demokrasi dan kepemiluan,”paparnya.

Rutenya itu kita melewati jalan poros Jenderal Sudirman menuju Jalan Andi Pakkana, Andi Makkasau, finish kembali di KPU Sidrap.

Untuk hadiahnya, Panitia menyiapkan sejumlah doorprize untuk menarik perhatian masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap dapat berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini,” pungkasnya.