Senin, 30 Oktober 2017 12:13 WITA

PILWALKOT MAKASSAR

Terungkap, Appi Kini Sudah Jadi Kader Golkar

Editor: Mulyadi Abdillah
Terungkap, Appi Kini Sudah Jadi Kader Golkar
Munafri Arifuddin (kanan) saat bersama Cicu pada akhir pekan lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir menyebut, Munafri Arifuddin (Appi) sebagai kader Golkar.

Hal itu dikatakan Wahab, menyusul polemik di internal partai yang kurang sreg dengan diusungnya CEO PSM Makassar itu pada Pilwalkot Makassar 2018.

"Munafri itu kader internal partai. Jadi sudah selesai," tegas Wahab, saat dikonfirmasi via telepon, pada Senin (30/10/2017).

Ditegaskan Wahab, Golkar tak ingin jadi 'penonton' pada kontestasi politik ke depan. Ia malahan mengancam akan mundur, jika saja kelak Golkar tak menitipkan kadernya untuk bertarung.

"Tapi kan kita tidak perlu mundur ramai-ramai karena Pak Munafri sudah jadi kader Golkar," ungkapnya.

Terungkap, Appi Kini Sudah Jadi Kader Golkar

Dia juga membeberkan, sejak awal Golkar komitmen akan mengusung kader. Makanya, tawaran yang diberikan kepada Appi sebelum mengendarai Golkar, yakni menggandeng kader sebagai calon wakil atau Appi sendiri yang menjadi pengurus Golkar.

"Dan itu dipenuhi oleh Pak Munafri. Akhirnya dia sendiri yang bersedia untuk masuk jadi anggota di Golkar," ungkap Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar itu.

Ia mengaku, informasi perihal menantu Aksa Mahmud tersebut berstatus anggota Golkar, didapatkan dari Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid beberapa waktu lalu.

Terungkap, Appi Kini Sudah Jadi Kader Golkar

Perihal polemik di internal kader Golkar, Wahab menyebut hal itu wajar dalam berpartai. Nantinya, kader partai diyakininya akan patuh terhadap ketetapan resmi Golkar.

Hanya memang, lanjut kerabat Nurdin Halid ini, Appi diminta untuk lebih pro-aktif dalam membangun komunikasi politik dengan seluruh fungsionaris Golkar Makassar. "Karena yang kita inginkan itu kesolidan kader dalam memenangkan usungan partai," demikian Wahab.