Kamis, 02 November 2017 07:30 WITA

Sah! PAN Resmi Usung Amran-Amran di Wajo

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sah! PAN Resmi Usung Amran-Amran di Wajo

RAKYATKU.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) bisa bernafas lega. Pasalnya, dukungan Partai Politik (Parpol) dalam bentuk surat keputusan (SK), satu persatu mulai di tangan jelang tahapan pendaftaran di Pilkada 2018.

Jika kandidat lain masih sibuk meyakinkan elit partai, maka duet yang dikenal merakyat ini, secara resmi sudah mengantongi SK usungan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Kepastian itu, setelah duet Amran-Amran menerima SK yang bakal digunakan mendaftar di KPU dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (01/11/2017) malam.

“Alhamdulillah, SK dari PAN itu sudah kami terima, tadi malam. Penyerahannya langsung dari Ketua Umum DPP (Zulkifli Hasan) yang ikut disaksikan Sekjen dan sejumlah pengurus DPP,” kata Amran Mahmud.

Dalam penyerahan SK yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi serta Sekretaris DPW PAN Jamaluddin Djafar juga hadir, sekaligus menyaksikan prosesi penyerahan rekomendasi yang ditunggu tersebut.

Sah! PAN Resmi Usung Amran-Amran di Wajo

Sebelum menyerahkan rekomendasi, Zulkifli dan Sekjen sempat melontarkan candaan perihal nama calon bupati dan wakil bupati yang sama. “Beliau sempat bertanya, ini kok namanya sama,” kata Amran menirukan candaan Ketua MPR RI itu.

PAN di Wajo memiliki empat kursi di DPRD. Itu artinya, duet PAMMASE hampir pasti tidak menemui kendala lagi untuk maju lewat jalur partai politik dengan syarat minimal 8 kursi. Sebab, selain PAN, beberapa partai lain juga semakin lengket dengan pasangan yang terus menuai dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Seperti PDIP, PKS, PPP dan PBB.

Khusus lima partai tersebut, sebelumnya sudah melakukan pertemuan di Wajo guna menyolidkan barisan untuk bersama-sama mengantarkan pasangan perpaduan politisi dan pengusaha ini sebagai bupati dan wakil bupati Wajo 2019-2024 mendatang.

Dalam keterangan yang diterima Rakyatku.com, selain lima partai itu, beberapa partai lain juga disebut-sebut bakal merapat. Hanya saja, kepastiannya masih menunggu sebelum tahapan pendaftaran dibuka di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo Januari 2018 mendatang.

Sesuai rencana, pasca-mendapat dukungan parpol, PAMMASE bakal menggelar deklarasi bersama parpol koalisi paling lambat Desember 2017. Sejauh ini, duet Amran-Amran sudah diperkenalkan ke publik sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Bahkan, keduanya diberbagai kesempatan mulai tampil bersama, khsususnya dikegiatan silaturahmi.