Jumat, 03 November 2017 14:04 WITA

Abdul Latif Sudah Kantongi Lima Rekomendasi Partai

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Abdul Latif Sudah Kantongi Lima Rekomendasi Partai
Bakal Calon Bupati Pinrang, Abdul Latif.

MAKASSAR, RAKYATKU.COM - Pertarungan Pilkada Pinrang dipastikan seru. Itu setelah Abdul Latif secara terang-terangan menegaskan siap maju di Pilkada Pinrang, Juni, 2018 mendatang.

Kepastian Abdul Latif yang sekarang menjabat Sekprov Sulsel, maju di Pilkada Pinrang, bukan tanpa alasan. Selain karena kemampuan sosok sang birokrat ini yang mempuni, Latif ternyata diam-diam telah mengantongi rekomendasi partai. 

Tidak main-main, Latif secara mengejutkan telah mengantongi rekomendasi lima partai dengan jumlah 16 kursi. Artinya, sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati maju di Pinrang yang hanya mensyaratkan 8 kursi.

Ketua Tim SolamaKi (Sobat Latif Malsam Komunuti/salah satu underbow tim pemenangan Abdul Latif), Andi Ruslan Sulaeman, membenarkan kalau jagoannya sudah dipastikan maju bertarung di Pilkada Pinrang. 

Abdul Latif Sudah Kantongi Lima Rekomendasi Partai

Bahkan, kata Andi Ruslan, jagoannya yang putra asli Pinrang, telah mengantongi lima partai. Lalu, partai apa saja yang telah memberikan rekomendasi?

Yakni Nasdem (2 kursi), Golkar (5 kursi), PBB (1 kursi), Hanura (4 kursi) dan PPP (4). "Alhamdulillah, partai pengusung telah cukup. Kita berharap, niat ikhlas Pak Latif ingin pulang kampung membangun Pinrang, bisa terwujud. Kita butuh sosok seperti Pak Latif untuk memperbaiki Pinrang ke depan," tandas Andi Ruslan.

Respons Abdul Latif maju di Pinrang memang luar biasa. Sejumlah tokoh dan akademisi secara terbuka berharap, Abdul Latif yang birokrat tulen, sudah saatnya memikirkan Pinrang. 

Abdul Latif Sudah Kantongi Lima Rekomendasi Partai

"Pak Latif itu sosok yang sederhana. Bisa diterima semua kalangan. Mempunyai kemampuan yang mumpuni dan jaringan yang bagus. Pengalamannya akan begitu berguna bagi kesejahteraan masyarakat Pinrang ke depan. Tak salah memang, jika Pak Syahrul saja pernah bilang, 'rugi orang Pinrang kalau tidak pilih Pak Latif'," tandas Hamzah, salah seorang tokoh pemuda Pinrang. 

Abdul Latif Sudah Kantongi Lima Rekomendasi PartaiSementara Abdul Latif yang dikonfirmasi Rakyatku.com, membenarkan kalau ada keinginan besar pulang kampung membangun daerahnya.

"Saya merasa terpanggil untuk pulang membangun kampung. Dengan pengalaman saya selama puluhan tahun di pemerintahan, mudah-mudahan niat memajukan Pinrang bisa terwujud," kata Abdul Latif, yakin.