Jumat, 03 November 2017 22:27 WITA

Ke Mana Arah Dukungan Demokrat Parepare di Pilwalkot?

Editor: Almaliki
Ke Mana Arah Dukungan Demokrat Parepare di Pilwalkot?

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Teka-teki arah dukungan Parpol jelang Pilwalkot Parepare 2018, kian benderang. Pertarungan lewat jalur parpol, bisa dipastikan adalah milik dua bakal calon (Balon) wali kota yang pecah kongsi. 

Jika dukungan tidak berubah, Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe (TP) hingga saat ini  telah mendapatkan 13 Kursi di DPRD Parepare, di antaranya Golkar (5 kursi), PAN (3 kursi), PDI-P (3 kursi), PBB (1 Kursi), dan Gerindra (1 kursi).

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS), yang membuat sebuah kejutan dengan tambahan 7 kursi, masing-masing PKS (2 kursi), PPP (1 kursi), PKB (1 kursi), serta Hanura (2 kursi), kini mengemas 9 kursi, setelah sebelumnya menerima rekomendasi dari NasDem (2 kursi).

Praktis hingga saat ini, tinggal partai Demokrat Parepare yang memiliki 4 kursi DPRD Parepare, belum menentukan pilihan ke arah mana dia akan berjalan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), melihat kejutan yang baru saja dirilis melalui Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel, Muhammad Rajab, merupakan keuntungan tersendiri bagi partainya.

"Partai Demokrat belum menentukan sikap, dan saya yakin Demokrat akan menjadi rebutan karena akan menentukan pemenang Pilkada Parepare 2018," tulisnya melalui Whatsapp, Jumat (3/11/2017).

Beberapa hari sebelumnya, Demokrat Parepare, bersikukuh jika siapapun yang diusung oleh partai berlambang Mercy ini di Kota Parepare, haruslah menggandeng kader internal partai.

Dua kader yang potensial di Pilwalkot Parepare di antaranya Rahmat Sjamsu Alam sendiri, serta Tasming Hamid.