Minggu, 05 November 2017 19:54 WITA

Teman Baik Ilham Azikin Bantu Komunitas Bantaeng Sehat

Editor: Almaliki
Teman Baik Ilham Azikin Bantu Komunitas Bantaeng Sehat

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sekitar 10 orang Teman Baik Ilham Azikin (IA) yang berprofesi sebagai dokter umum, ikut mendukung kegiatan dari Komunitas Bantaeng Sehat di Kampung Parang Labbua Desa Bonto Salluang Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Minggu (5/11/2017).

Dengan program dokter keliling, Komunitas Bantaeng Sehat memberikan pelayanan secara gratis, di antaranya pemeriksaan penyakit luar dan dalam, pemberian rujukan bagi pasien kritis, sunatan massal, serta menyediakan obat-obatan dan susu untuk anak-anak.

Salah satu dokter bernama dr. Echa, mengaku bahwa dirinya ikut terlibat dalam program dokter keliling sebagi bentuk dukungan ke masyarakat serta Teman Baik Ilham Azikin.

"Ini adalah bentuk dukungan untuk Teman Baik ilham Azikin kepada Komunitas Bantaeng Sehat secara khusus, dan untuk masyarakat Bantaeng secara umumnya dalam kegiatan ini," ujarnya.

Teman Baik Ilham Azikin Bantu Komunitas Bantaeng Sehat

Sementara itu, bakal calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang dikonfirmasi melalui Juru Bicaranya, Wahni, membenarkan hal tersebut.

"Iya, teman-teman Pak Ilham yang berprofesi dokter ikut terlibat dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut di Parang Labbua," jelasnya.

Menurutnya, visi-misi dari  Ilham Azikin akan menitik beratkan pada Sumber Daya Manusia (SDM). Selain dari sektor pendidikan, bagian dari peningkatan SDM adalah terciptanya masyarakat yang sehat.

"Fokus Pak Ilham adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia. Nah selain sektor Pendidikan, Kesehatan pun merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia," pungkasnya.