Selasa, 07 November 2017 20:35 WITA

Lolos Calon Hakim, Masdiana Mundur dari Panwascam di Sidrap

Editor: Fathul Khair Akmal
Lolos Calon Hakim, Masdiana Mundur dari Panwascam di Sidrap
Masdiana

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Salah seorang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maritengange, Kabupaten Sidrap, Masdiana, menyatakan mundur dari keanggotaan lembaga penyelenggara pemilu di Bumi Nene Mallomo itu. 

Pasalnya, penyandang gelar Magister Hukum ini dinyatakan lulus sebagai calon hakim peradilan umum Mahkamah Agung 2017. "Makanya, tidak ada jalan lain. Saya harus mundur sebagai anggota Panwascam," ujar Masdiana, Selasa (7/11/2017).

Masdiana yang menjabat selaku Divisi Hukum dan Pelanggaran Panwascam Maritengngae ini, mengaku telah melayangkan surat pengunduran diri kepada Panwaslu Kabupaten Sidrap. 

"Pengunduran diri saya sementara diproses. Semoga pengganti saya nantinya bisa melanjutkan tugas pengawasan tahapan pemilu," tambahnya.

Anggota Panwaslu Sidrap, Andi Syaiful mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Masdiana tersebut dan sementara dalam proses.

"Insya Allah, secepatnya akan kami selesaikan dan segera mencarikan pengganti sebagaimana mekanisme yang berlaku agar pelaksanaan tugas pengawasan di Maritengngae bisa berjalan normal," paparnya. 

Sekedar diketahui, sebanyak 33 anggota Panwascam di 11 kecamatan di Sidrap telah dilantik beberapa waktu lalu dan mulai menjalankan tugas pengawasan tahapan pelaksanaan pilkada dan serentak 2018.