Rabu, 08 November 2017 11:49 WITA

PILGUB SULSEL 2018

Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu'mang Bertemu 4 Mata

Editor: Mulyadi Abdillah
Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu'mang Bertemu 4 Mata
Nurdin Halid saat bersama Agus Arifin Nu'mang, Rabu (8/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) dan Agus Arifin Nu'mang bertemu empat mata di Lantai 2 Kedai Hai Hong, Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, pada Rabu (8/11/2017). Pertemuan ini sehari pasca Idrus Marham mengklaim PKB kini beralih dari Agus ke NH. 

Mengenakan kemeja biru bergaris, NH tiba lebih dahulu sekira pukul 09:05 WITA. Berselang tiga menit kemudian, menyusul kedatangan Agus Arifin Nu'mang. Mereka berdua langsung saling menjabat tangan, kemudian menuju tempat pertemuan di lantai 2 Warkop Hai Hong. 

NH dan AAN berdiskusi satu meja. Keduanya kompak memesan teh susu dan roti bakar. Pertemuan kedua politisi senior Sulsel inipun tampak serius tetapi santai. Sesekali mereka juga saling menebar senyum dan tawa. 

Percakapan mereka berdua berlangsung selama 50 menit. Namun, pembahasan kedua bakal calon Gubernur Sulsel ini masih menjadi rahasia.

Sebelum mengakhiri pertemuan, NH dan AAN sempat melakukan foto berdua. Usai pertemuan dengan Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, NH akan kembali menggarap basis pemenangan Pilgub Sulsel di Kabupaten Bone dan Wajo selama tiga hari ke depan. 

Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu'mang Bertemu 4 Mata

Ditemui usai pertemuan, Agus enggan diwawancarai oleh awak media. "Ke Pak Ansari Muin (jubir) saja. Tanya-tanya saja dia," ucap Agus sembari naik ke mobilnya yang terparkir di depan kedai.

Sementara itu, Ansari yang ditanya perihal pertemuan tersebut, tak mau membeberkan banyak hal. Ia pun mengaku tak mengikuti semua pembicaraan keduanya.

"Ini cuma silaturrahmi biasa. Pak Agus kan juga sebelumnya di Golkar, jadi semacam reuni saja antara Pak Agus dan Pak Nurdin," kata Ansari.

Perihal siapa yang menginisiasi pertemuan, Ansari mengatakan, keduanya memang sempat bertemu kemarin (7/11/2017) di pesta pernikahan. "Jadi ini pertemuan lanjutan yang kemarin," tuturnya.

Apakah keduanya membincangkan perihal Pilgub Sulsel? Ansari enggan berspekulasi. Menurutnya, hal itu bisa saja jadi isi pembicaraan.

Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu'mang Bertemu 4 Mata

"Dan mungkin juga misinya Pak Nurdin mau kalau Pak Agus itu berada dalam timnya. Tapi kan tidak mungkin, karena beliau itu sama-sama mau maju (jadi calon gubernur)," terangnya.

Dia cuma menjelaskan, pertemuan tersebut tak lebih sebagai ajang silaturrahmi Nurdin dan Agus. Sebab Agus sebelumnya juga merupakan kader Golkar dan sempat menjabat selaku Ketua SOKSI Golkar. Sementara, Nurdin juga merupakan kader tulen Golkar dan kini menjabat sebagai Ketua Harian DPP Golkar.