Rabu, 08 November 2017 15:30 WITA

Alasan Danny Beri Batas Waktu Penyerahan Rekomendasi Parpol

Editor: Almaliki
Alasan Danny Beri Batas Waktu Penyerahan Rekomendasi Parpol
Danny Pomanto dan Bahar Ngitung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petahana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengungkap alasannya memberikan batas waktu penyerahan surat rekomendasi kepada partai politik (parpol).

"Rekomendasi harus sudah masuk tanggal 22 November 2017. Karena 24 November 2017, adalah batas waktu pendaftaran lewat jalur perseorangan atau independen," kata Danny pada Rakyatku.com, Rabu (8/11/2017).

Danny mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi pembatalan dukungan berupa surat rekomendasi resmi dari parpol, yang sebelumnya telah menyampaikan dukungannya.

Diketahui, pria yang rencananya bakal berdampingan dengan Indira Mulyasari Paramastuti dalam Pilwalkot 2018 ini, sebelumnya telah mendapat sinyal dukungan dari beberapa partai politik, yakni Gerindra, PKS, PAN, PDIP, PPP, dan PKPI.

"Bagi saya (batas) ya sampai tanggal 22 November. Kalau tidak ada rekomendasi partai, terpaksa melalui jalur perseorangan, independen," tegas Danny.

Sebagai langkah persiapan, Danny mengaku telah mengantongi 500 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat Kota Makassar. Selain itu, ia juga telah membentuk tim bernama Satu Juta Relawan, yang dijalankan mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat RT/RW.