Kamis, 09 November 2017 21:15 WITA

Dukung NH-Aziz, PPP Sulsel Kubu Djan Optimis Diakui Kemenkumham

Editor: Adil Patawai Anar
Dukung NH-Aziz, PPP Sulsel Kubu Djan Optimis Diakui Kemenkumham

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz mengaku optimis diakui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai  PPP yang sah dan berhak mengusung dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz, Irwan Intje. Menurutnya PPP di bawah pimpinan Djan Faridz sangat optimis akan mengusung dalam perhelatan politik tahun depan tersebut.

"Sambil menunggu putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA), Insya Allah kita yakin PPP yang inilah yang akan mengusung di Pilgub nanti," tuturnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (9/11/2017) malam.

Keyakinan tersebut, menurut Irwan, dilandasi oleh rasa optimisme yang tinggi untuk dapat memenangkan kasasi tersebut.

"Insya Allah. Kita optimis menang dalam kasasi tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut menurut Irwan, PPP kubu Djan saat ini tetap komitmen untuk mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

"Dengan legalitas yang ada sekarang kita sudah komitmen mulai dari tingkat paling atas yaitu DPP sampai tingkat paling bawah yaitu DPC dan ranting untuk solid mendukung NH-Aziz. Begitu kita menang dalam kasasi MA nanti Insya Allah, kita akan all out untuk NH-Aziz. Jadi tidak ada alasan untuk teman-teman untuk tidak bekerja keras memenangkan beliau. Itu sudah final dan sudah menjadi keputusan partai," urainya.

Irwan pun dengan tegas mengaku komitmen bahwa usungan inilah yang akan dibawa ke Pilgub Sulsel 2018 nanti.

"Dalam politik itu yang penting adalah konsistensi. Insya Allah usungan inilah (NH-Aziz) yang akan kita bawa ke Pilgub Sulsel nanti," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini DPP PPP dilanda dualisme kepengurusan antara kubu Djan Faridz dan kubu Romahurmuziy (Romy). Jika PPP kubu Djan Faridz di Sulsel komitmen mendukung NH-Aziz, berbeda dengan PPP kubu Romy yang setia berada di barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).