Jumat, 10 November 2017 10:49 WITA

KPU Soppeng Butuh 1 Anggota PPK Lagi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
KPU Soppeng Butuh 1 Anggota PPK Lagi
ilustrasi.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng akhirnya merampungkan proses seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilgub Sulsel 2018. 

Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Amrayadi mengatakan, dari 511 orang calon anggota PPS yang mengikuti seleksi Wawancara, 209 orang dinyatakan lulus menjadi calon anggota PPS.

"Hanya saja kuota ini belum mencukupi. Karena kami membutuhkan 210 orang yang akan dibagi ke 70 Desa/Kelurahan di 8 Kecamatan," ungkapnya, Jumat (10/11/2017).

Dijelaskannya, bahwa kekurangan kuota anggota PSS ini terjadi di Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Mariorawa. Dikarenakan ada satu peserta yang digugurkan kerena ketahuan sebagai istri dari salah seorang Anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). 

"Hanya Kelurahan Attangsalo, baru 2 orang yang ditetapkan dengan alasan 1 orang sakit, 1 digugurkan karena istri penyelenggara. Jadi untuk Kelurahan Attangsalo dilantik 2 orang sementara selebihnya 1 orang akan direkrut kemudian," jelasnya. 

Amrayadi berharap kepada anggota PPS yang terpilih, setelah pelantikan, agar segera membentuk Ketua PPS dan menyusun program kerjanya.