Jumat, 10 November 2017 13:29 WITA

Gerak Jalan Prof Andalan Target 3,5 Juta Peserta

Editor: Fathul Khair Akmal
Gerak Jalan Prof Andalan Target 3,5 Juta Peserta
Jumpa pers terkait program 'Bergerak Bersama Prof Andalan', di Media Center Prof Andalan, Jalan Boulevard, pada Jumat (10/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program 'Bergerak Bersama Prof Andalan' yang digagas oleh tim Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, menargetkan jumlah peserta yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang akan dilakukan serentak di 3.038 desa se-Sulsel pada 17 Desember itu, menargetkan 3,5 juta peserta.

"Harapan kita, jumlah peserta itu 3,5 juta peserta. Karena kan kita libatkan 3.038 desa, juga sekaligus di tingkat kecamatan dan Insya Allah kabupaten/kota," ucap Ketua Panitia, Taufik Fahruddin dalam sesi jumpa pers, di Media Center Prof Andalan, Jalan Boulevard, pada Jumat (10/11/2017).

Bukan tanpa alasan, Taufik menyebut, keterlibatan masyarakat sangat mungkin diikuti lantaran pendaftaran peserta dalam dilakukan secara langsung di tiap posko per desa, juga melalui pesan singkat atau SMS via seluler.

"Karena berdasarkan hasil riset yang kami temukan, hampir 100 persen daerah di Sulsel itu sudah dapat dijangkau jaringan telepon. Terkecuali jaringan internet, masih cukup terbatas. Makanya, pendaftaran itu kita buka lewat SMS juga," paparnya.

Gerak Jalan Prof Andalan Target 3,5 Juta PesertaIa pun menegaskan, pendaftaran gerak jalan santai yang dirangkaikan dengan bersih-bersih rumah ibadah dan penanaman bibit pohon di tiap desa tidak dipungut biaya.

"Pendaftaran itu kita buka mulai hari ini sampai 13 Desember atau 3 hari sebelum kegiatan dilaksanakan," paparnya.

Gerak Jalan Prof Andalan Target 3,5 Juta PesertaLebih jauh, Taufiq menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang untuk menyosialisasikan Prof Andalan ke masyarakat hingga lapisan bawah. Sekalian, kata Taufik, ajang uji coba untuk  mengukur tingkat kesukaan masyarakat kepada jagoannya tersebut.