Jumat, 10 November 2017 15:05 WITA

Mau Ikut Gerak Jalan Santai Prof Andalan? Mudah, Begini Caranya

Editor: Fathul Khair Akmal
Mau Ikut Gerak Jalan Santai Prof Andalan? Mudah, Begini Caranya
Jumpa pers terkait program 'Bergerak Bersama Prof Andalan', di Media Center Prof Andalan, Jalan Boulevard, pada Jumat (10/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bagi Anda yang ingin mengikuti program 'Bergerak Bersama Serentak Prof Andalan', tak perlu repot. Panitia pelaksana memberi langkah mudah, bagaimana cara mendaftar untuk terlibat dalam kegiatan yang digelar pada 17 Desember mendatang.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini, hingga 13 Desember 2017 atau 3 hari sebelum kegiatan digelar. Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, panitia membuka posko pendaftaran di 3.038 desa, juga di tingkatan kecamatan, serta tingkatan kabupaten/kota se-Sulsel.

Cara kedua, dapat dilakukan pendaftaran melalui pesan singkat SMS. "Jadi bagi yang ingin mendaftar, bisa SMS langsung ke nomor 081210800800 untuk semua provider. Itu SMS center-nya dengan biaya SMS 160 rupiah," ujar Ketua Panitia, Taufik Fahruddin dalam sesi jumpa pers, di Media Center Prof Andalan, Jalan Boulevard, pada Jumat (10/11/2017).

Bagi pendaftar via SMS, wajib mencantumkan nama lengkap, nomor KTP dan nomor handphone. "Tetap cantumkan nomor hape bagi pendaftar, karena biasa ada HP yang digunakan lebih dari satu kali untuk kepentingan pendaftaran," jelasnya.

Setelah pesan tersebut diterima oleh SMS Center, pendaftar akan langsung menerima balasan pesan, dari tim IT yang memang bekerja khusus perihal itu. 

Mau Ikut Gerak Jalan Santai Prof Andalan? Mudah, Begini Caranya"Pendaftaran itu langsung dibalas oleh tim IT kami dan mendapatkan nomor undian sekian. Jadi nanti akan muncul per kabupaten, per kecamatan dan per desa nama yang sudah mendaftarkan," terangnya.

"Sistem IT yang kita gunakan juga cukup canggih. Jadi tak perlu ragu akan 'macet' atau bermasalah, karena tim kami telah menyiapkan aplikasi, yang dapat langsung mengirim pesan secara bersamaan ke 2 juta pengguna," bebernya. 

Selain itu, kegiatan yang berhadiah haji, umroh, mobil, sepeda motor, sepeda, dan hadiah lainnya, akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional dan lokal, yang telah diajak kerja sama khusus untuk kegiatan tersebut.