Jumat, 10 November 2017 15:18 WITA

Protes Seleksi Calon PPK dan PPS, Kantor KPU Jeneponto Digeruduk

Editor: Mulyadi Abdillah
Protes Seleksi Calon PPK dan PPS, Kantor KPU Jeneponto Digeruduk
Foto: Zul Lallo

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Hasil seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Jeneponto menuai protes. 

Sejumlah aktivis dari Parlemen Pemuda Indonesia (PPI) menggeruduk kantor KPU Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, pada Jumat (10/11/2017) pagi. Mereka menduga, hasil seleksi sarat pelanggaran dan titipan oknum tertentu.

"Kami mendesak DKPP dan Bawaslu  agar segera melakukan tindakan hukum berdasarkan tugas dan kewenanganya untuk segera memanggil, dan memeriksa seluruh komisoner KPU Jeneponto," ucap Korlap, Nurhidayat.

Selain itu, mereka juga mendesak kepada KPU RI dan KPU Provinsi sulsel agar segera mencopot seluruh komisioner Kpu Jeneponto yang tidak profesional dan gagal taat asas dalam pelaksanan seleksi calon anggota PPK di Jeneponto.

Protes Seleksi Calon PPK dan PPS, Kantor KPU Jeneponto Digeruduk

Aksi ini berlangsung sekitar 35 menit. Mereka bubar dengan tertib meski tak ada satupun komisioner yang menerima aspirasinya. "Tunggu aksi kami untuk jilid ke-4. Saya akan kembali hari Rabu, catat itu," jelas Nurhidayat.

Pantauan Rakyatku.com, seluruh ruangan komisioner kosong pada pukul 09.30 wita. Tampak hanya staf biasa.