Jumat, 10 November 2017 16:22 WITA

Komisioner KPU Jeneponto: Seleksi PPS Sudah Sesuai Prosedur

Editor: Almaliki
Komisioner KPU Jeneponto: Seleksi PPS Sudah Sesuai Prosedur
Samsuddin

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisioner KPU Jeneponto, Samsuddin angkat bicara soal polemik hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinilai sarat pelanggaran. 

Menurutnya, seleksi tersebut sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Rekrutmennya sudah sesuai prosedur," kata Samsuddin, Jumat (10/11/2017). 

Terpisah, Komisioner KPU Jeneponto Andi Hertasning menambahkan, pihaknya sangat terbuka bila ada dugaan pelanggaran. Ia malah menantang untuk memberikan data-data tentang dugaan tersebut.

"Tolong diberikan datanya di KPU. Kalau memang ada, nanti ditindaklanjuti," ucap Hertasning melalui pesan Whatsapp.

Diberitakan, salah satu calon PPS, Junaedi Paletteri menuding ada anggota PPS yang merupakan calon titipan. Junaedi adalah calon PPS Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang.

"Anggota PPS yang lulus itu sebagian besar merupakan titipan. Saat saya dites, kebetulan saya bersamaan dengan yang salah satu PPS yang lulus. Dia pas disamping saya. Saat ditanya butir Pancasila sila ke-4, dia tidak tahu, bahkan tahun tanggal dan bulan pilkada tahun 2018," beber Junaedi, Jumat (10/11/2017).

Tak cuma itu. Dia membeberkan ada anggota PPS yang diduga masih menjadi pengurus partai. Yakni di Desa Bonto Ujung. "Ada pengurus Partai NasDem yang lolos. Bahkan, dia pernah menjadi pelaksana kegiatan NasDem selama dua hari," ujarnya.