Sabtu, 11 November 2017 15:44 WITA

PDIP Usung 4 Incumbent dan 2 Muka Lama di Pilkada Serentak Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
PDIP Usung 4 Incumbent dan 2 Muka Lama di Pilkada Serentak Sulsel
Foto: Fadel/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP PDIP resmi menetapkan usungannya di enam daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sulsel. Siapa saja? 

Dari enam daerah itu, empat diantaranya mengusung calon incumbent. Yakni Judas Amir (Palopo), Iksan Iskandar (Jeneponto), Andi Fahsar Padjalangi (Bone) dan Sabirin Yahya (Sinjai). 

Dua daerah lainnya adalah wajah lama. Masing-masing Amran Mahmud (Wajo) dan Basmin Mattayang (Luwu). Amran adalah mantan wakil bupati Wajo di periode pertama Burhanuddin Unru. Sementara Basmin adalah mantan bupati Luwu. 

"Jadi, dari 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Sulsel, DPP PDIP telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk enam daerah," tutur Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Muh Iqbal Arifin dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sabtu (11/11/2017) siang.

PDIP Usung 4 Incumbent dan 2 Muka Lama di Pilkada Serentak Sulsel

Menurut Iqbal, keputusan untuk enam daerah lainnya masih dalam tahap penggodokan. "Belum ada rekomendasi (6 daerah lain), di luar rekomendasi untuk Pilgub Sulsel. Jadi kalau ada isu sudah ada rekomendasi diluar keenam daerah tersebut, berarti itu tidak benar," tegasnya.

Disinggung kapan dikeluarkan surat rekomendasi untuk enam daerah lainnya, Iqbal menjelaskan bahwa akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

"Untuk rekomendasi yang keenam daerah tersebut dalam waktu dekat akan keluarkan oleh DPP. Insya Allah minggu depan," pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP juga telah menentukan jagoannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih tersebut resmi mengusung duet Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).