Sabtu, 11 November 2017 16:38 WITA

Analogi Cakka Soal Rivalitasnya dengan Aziz di Pilgub Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Analogi Cakka Soal Rivalitasnya dengan Aziz di Pilgub Sulsel
Andi Mudzakkar

RAKYATKU.COM, PALOPO - Rivalitas duo bersaudara, Andi Mudzakkar dan Aziz Qahhar Mudzakkar akan tersaji di Pilgub Sulsel 2018. 

Kedua figur asal Luwu Raya itu sama-sama berposisi bakal calon wakil gubernur. Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL) sedangkan Aziz berduet Nurdin Halid (NH). 

Bila membandingkan kedua figur ini, popularitas Aziz memang unggul. Maklum, Aziz sudah malang melintang di Pilgub Sulsel dan   Pemilu. Tiga periode menjabat senator alias DPD RI dari dapil Sulsel dan dua kali bertarung di Pilgub Sulsel (2007 dan 2013). 

Sementara Cakka, belum punya pengalaman bertarung dalam skala provinsi. Meski begitu, bupati Luwu dua periode itu tetap percaya diri. 

Pada acara silaturrahmi dengan Tim Permata (Perempuan Punggawa Macakka) di Kota Palopo, Cakka beranalogi soal rivalitasnya dengan Aziz. Ia mengibaratkan dirinya dengan Aziz seperti sebuah produk telepon seluler (ponsel) yang bermerek sama, namun berbeda tipe. 

Analogi Cakka Soal Rivalitasnya dengan Aziz di Pilgub Sulsel

"Saya dengan Aziz itu sama. Umpamanya HP, sama-sama merek Samsung cuman tipenya beda. Dia sudah 4 kali buka dos, sementara saya baru pertama kali," ucap Cakka, Sabtu (11/11/2017).

Ia mengakui, Aziz lebih dikenal orang jika dibandingkan dengan dirinya. Dalam artian, Aziz sudah menanam investasi politik dari pemilu ke pemilu, sejak 2009.

"Aziz sudah 4 kali maju, sedangkan saya ini baru mau start. Tapi, Insya Allah tidak akan kalah," pungkasnya.