Sabtu, 11 November 2017 17:40 WITA

Lantik Anggota PPS, KPU Makassar: Cukup Jadi Wasit, Jangan Pemain

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lantik Anggota PPS, KPU Makassar: Cukup Jadi Wasit, Jangan Pemain

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu (11/11/2017) siang.

Komisioner KPUD Kota Makassar, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Andi Syaifuddin menekankan kepada para anggota PPS yang telah dilantik untuk menunjukkan kerja keras dan netralitas dalam bertugas di lapangan.

"Penyelenggara tidak boleh jadi pemain. Cukup jadi wasit. Kapan ada diantara kalian yang jadi pemain hanya ada satu pilihannya, kami ganti atau berhentikan. Tenang, kami masih memiliki stok PAW (Pengganti Antar Waktu)," kata Andi Syaifuddin.

Syaifuddin menjelaskan, anggota PPS yang dilantik merupakan hasil kerja keras dari KPUD Kota Makassar dalam melakukan penjaringan dan seleksi yang berjalan secara ketat.

"Perekrutan PPS diikuti 900 lebih pendaftar, kemudian yang lolos tes wawancara 724 orang serta yang lolos dan dilantik hari ini sebanyak 456 orang," jelasnya.

Menurut Syaifuddin, anggota PPS yang dilantik sejumlah 456 orang tersebut, berasal dari 153 kelurahan dan 15 kecamatan di Kota Makassar.

"Anggota PPS yang terpilih didominasi orang yang pernah menjabat sebagai penyenggara PPS sebelumnya," bebernya.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini, jelang pemilihan Gubernur Sulsel dan pemilihan Wali Kota Makassar pada 2018 mendatang.