Selasa, 14 November 2017 08:27 WITA

Mampukah Agus Maju Lewat Jalur Independen?

Editor: Almaliki
Mampukah Agus Maju Lewat Jalur Independen?
Agus Arifin Nu'mang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Perjuangan Agus Arifin Nu'mang untuk bisa maju di Pilgub Sulsel 2018 sebagai kandidat, masih belum usai. Meski semua partai politik (Parpol) sudah menentukan jagoannya masing-masing. 

Agus Arifin Nu'mang yang sudah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel selama dua periode, tidak putus asa. Ia selalu tersenyum dan optimis. Untuk itu, jalur independen pun akan ditempuh, bahkan sejumlah relawan Agus yang tersebar di 24 kabupaten/kota, ternyata sudah lama bergerak mengumpulkan KTP sebagai opsi kedua Agus maju.

Terakhir isu yang mencuat, NU dan Muhammadiyah di Sulsel, bergabung untuk menjadi relawan pendukung Agus dengan ramai-ramai mengumpulkan KTP untuk memuluskan jalan Agus maju di Pilgub Sulsel 2018. 

Koordinator Tim Media Keluarga Agus Arifin Nu'mang, Fauzan, mengatakan gerakan tim relawan menggalang dukungan di sejumlah daerah, semakin masif. Saat ini, katanya, proses pengumpulan dukungan (KTP) untuk persiapan maju melalui jalur independen, terus berjalan. 

"Saat ini tim relawan semakin masif mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat, bahkan saat ini tahap dalam pengumpulan KTP masyarakat sudah masuk dalam tahap penginputan, makanya kita tetap optimis," ujar Fauzan. 

Akan tetapi, Fauzan enggan membeberkan jumlah KTP dari masyarakat yang sudah terkumpul sejauh ini.  

"Dukungan KTP yang kita terima juga setiap hari terus bertambah, dan jumlahnya cukup signifikan. Yang pasti, kalaupun nantinya Bapak harus maju melalui jalur independen, insyaallah dukungannya mencukupi syarat yang ditetapkan KPU," tutupnya. 

Sementara Agus Arifin Nu'mang sendiri tidak menampik jika dorongan dari sejumlah kelompok masyarakat memintanya maju di Pilgub Sulsel melalui jalur independen. 

Tetapi seperti biasanya saat ditanya terkait isu politik, Agus enggan terlalu jauh berkomentar. Agus selalu memberikan pernyataan normatif dan datar. 

"Saat ini, itu (persiapan untuk maju melalui jalur independen) sementara berproses. Kita lihat nanti hasilnya seperti apa," katanya.