Selasa, 14 November 2017 11:17 WITA

Kelebihan Nurdin Abdullah di Mata Bupati Toraja

Editor: Almaliki
Kelebihan Nurdin Abdullah di Mata Bupati Toraja
Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman saat berada di Toraja.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengisyarakatkan akan mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada perhelatan Pilgub Sulsel 2018.

Nico begitu apresiatif kepada Nurdin Abdullah. Menurutnya, Nurdin ialah sosok yang memiliki sosial kekerabatan dan kekeluargaan yang baik kepada siapa pun. "Itu yang saya lihat selama ini," aku Nico, saat diwawancarai kemarin (13/11/2017).

Tak dimungkirinya pula, Nurdin dianggap salah putra terbaik yang dimiliki Sulsel. Untuk itu, katanya, jika ingin membangun Sulsel lebih baik ke depan, harus diberikan kepada figur yang mampu mengelola dengan baik sumber daya alam yang melimpah. Apalagi, Sulsel dinilai sebagai salah satu daerah yang kaya sumber daya alamnya.

Kelebihan Nurdin Abdullah di Mata Bupati Toraja

"Sumber daya alam (Sulsel) ini bisa masuk dalam pasar. Jangan cuma pasar dalam negeri, tapi yang kita butuhkan dalam mendorong nilai tambah adalah pasar luar negeri (global). Dan itu yang dimiliki oleh Pak Nurdin," kata Nico.

Ia mencontohkan. Sejumlah unit mobil ambulans dan pemadam kebakaran (damkar) yang dimiliki oleh Tana Toraja dan Bantaeng, yang merupakan bantuan dari Jepang, bukan pemberian cuma-cuma.

"Itu karena kecemerlangan dan kepercayaan (dari Nurdin). Tidak mungkin kita dapat ini, kalau tidak dipercaya," tuturnya.

Nico juga sempat mengahadiri acara pengukuhan tim pemenangan Prof Andalan di aula Hotel Misiliana. Apakah kehadirannya dianggap sebagai bentuk dukungan?

"Kalau kita orang Toraja, siapapun yang datang, harus kita sambut. Soal arah dukungan, nanti kita lihat 2 bulan ke depan. Tapi kalian lihat sendiri juga ekspresinya orang (saya)," selorohnya menutup pembicaraan.