Selasa, 14 November 2017 22:04 WITA

Pilgub Sulsel

Deklarasi NH-Aziz: ARB dan OSO Datang, NasDem Diwakili Sekjen

Editor: Fathul Khair Akmal
Deklarasi NH-Aziz: ARB dan OSO Datang, NasDem Diwakili Sekjen
Konferensi pers menjelang deklarasi NH-Aziz di Posko Pemenangan GNH 17 di Jalan Penghibur, Selasa (14/11/2017) sore.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) akan menggelar deklarasi pada tanggal 17 November mendatang.

Sejumlah tokoh nasional dan petinggi partai politik dipastikan akan hadir dalam acara yang dihelat di Lapangan Karebosi Makassar tersebut. 

"Selain petinggi partai politik pengusung dan anggota fraksi partai Golkar, serta anggota fraksi partai pengusung, deklarasi ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh politik daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan juga unsur-unsur dari pemerintah yang ada didaerah ini," tutur Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, H A  Patawari saat ditemui di Posko Pemenangan GNH 17 di Jalan Penghibur, Selasa (14/11/2017) sore.

Menurut Patawari, selain tokoh parpol pengusung, deklarasi ini juga akan menghadirkan puluhan ribu simpatisan NH-Aziz.

"Semua partai pendukung akan mengerahkan massanya untuk menunjukkan kesolidannya. Apalagi, sebelum deklarasi ada qirab kemenangan yang akan dilaksanakan dengan berangkat dari dua daerah. Pak NH berangkat dari Bone dengan menyisir kabupaten yang dilaluinya ke Makassar. Disetiap kabupaten beliau akan singgah untuk berpamitan atau "mappatabe" kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat. Begitu pula Pak Aziz akan berangkat dari Luwu Raya. Keduanya akan bersamaan berangkat pada tanggal 16 November pagi dan dijadwalkan juga tiba bersamaan di Rumah Pemenangan ini pada malam harinya," urai Patawari.

Deklarasi NH-Aziz: ARB dan OSO Datang, NasDem Diwakili SekjenSementara itu, Juru Bicara (Jubir) NH-Aziz, Risman Pasigai membenarkan bahwa sejumlah elit parpol pengusung dipastikan hadir dalam acara deklarasi nantinya.

"Sejumlah tokoh nasional akan hadir. Seluruh sahabat-sahabat pak NH baik dari Golkar maupun partai lain. Pak Aburizal Bakrie dan Pak OSO (Oesman Sapta Oddang) Insya Allah dipastikan hadir nanti. Pak Hendropriyono dari PKPI dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dari PKB juga. Selain itu, kita juga mengundang semua bupati yang diusung oleh Golkar, seluruh ketua-ketua Golkar se-Indonesia, ketua-ketua koperasi se-Indonesia, dan sejumlah tokoh sepakbola Indonesia," jelasnya.

Khusus untuk NasDem, partai besutan Surya Paloh tersebut akan diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Jhony G Plate. Seperti diketahui, disaat yang bersamaan DPP NasDem menggelar Rakernas dan perayaan HUT ke-6 di Jakarta pada 15-17 November mendatang.

Deklarasi NH-Aziz: ARB dan OSO Datang, NasDem Diwakili Sekjen"NasDem diwakili oleh Sekjen karena bertepatan juga dengan acaranya," ungkap Risman.

Disinggung apakah Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto juga akan hadir dalam deklarasi tersebut, Risman mengaku belum mengetahui pasti.

"Ketum kita undang dan pasti beliau usahakan untuk datang. Jadi, semua sudah diundang saya sendiri bersama Pak NH yang bawa undangannya," pungkasnya.

Sekedar diketahui, duet NH-Aziz saat ini telah didukung oleh enam partai. Selain Golkar (18 kursi), PPP kubu Djan Faridz (7 kursi), NasDem (7 kursi) dan PKPI (1 kursi), kubu NH-Aziz juga sudah mengklaim telah mendapatkan dukungan dari PKB dan Hanura.