Rabu, 15 November 2017 00:07 WITA

PKB Belum Pasti Hadiri Deklarasi NH-Aziz

Editor: Fathul Khair Akmal
PKB Belum Pasti Hadiri Deklarasi NH-Aziz
Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PKB Sulsel hampir pasti absen dalam deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pada 17 November mendatang atau Jumat malam.

Padahal, beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal DPP Golkar, yang juga Presiden Tim Pemenangan GNH 17, Idrus Marham mengklaim, telah mengantongi rekomendasi resmi DPP PKB untuk NH-Aziz.

Ketua DPW PKB Sulsel, Arsyad Arsad tak ingin mengikuti deklarasi usungannya, bukan tanpa alasan. Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya belum pernah diperlihatkan surat 'sakti' tersebut.

"Kalau ditanya sudah tahu infonya, yaa sudah tahu. Kan Sekjen Golkar yang ngomong. Makanya saya juga komplain (ke Sekjen) karena tidak pernah lihat langsung itu surat (tiba-tiba diklaim)," ungkapnya, saat jumpa pers di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Todopuli, pada Selasa (14/11/2017) sore.

Ia juga mengaku, sempat dihubungi oleh pihak Golkar Sulsel, untuk mengikuti rapat koalisi parpol pengusung NH-Aziz, jelang deklarasi pada Jumat malam. Namun, Azhar mengaku berat untuk menghadiri.

Alasannya, di waktu yang hampir bersamaan, PKB Sulsel juga akan menggelar acara pada Kamis-Jumat (16-17 November), yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Jadi saya belum tahu apakah hadir atau tidak di deklarasi," kata Azhar.

PKB Belum Pasti Hadiri Deklarasi NH-AzizNurdin Halid dan Agus Arifin Nu'mang

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Idrus, Azhar diminta untuk menyerahkan rekomendasi dari DPP tersebut kepada NH-Aziz. Sayangnya, Azhar menolak permintaan Idrus. 

"Saya bilang, tinggu dulu kak (Idrus). Saya katakan pada saat ditelepon, saya tersinggung kenapa kakak terima surat itu tidak lewat saya. Kenapa harus langsung dari DPP? Makanya kita lihat saja nanti," ungkap Azhar.

Selain itu, Azhar mengaku berat untuk segera mengalihkan dukungan kepada NH-Aziz. Pasalnya, PKB Sulsel sampai sejauh ini masih mendukung Agus Arifin Nu'mang sebagai bakal calon gubernur Sulsel, dan belum ada informasi resmi lain dari DPP perihal Pilgub Sulsel.

Terkait kehadiran Cak Imin di Makassar hingga Jumat, Azhar mengungkap, ketuanya kemungkinan besar tak hadir dalam deklarasi.

PKB Belum Pasti Hadiri Deklarasi NH-Aziz"Saya kira sejauh ini saya belum tahu, apakah beliau (Cak Imin) ada agendanya di sana atau tidak. Tetapi, beliau itu murni datang untuk acara PKB. Saya tidak tahu kalau ada agenda lainnya," terangnya.

"Karena yang saya diberitahu, beliau acaranya itu cuma sampai Jumat sore. Karena malamnya beliau itu harus mengisi acara di Jawa Timur. Tapi kemungkinan, ya bisa saja. Saya tidak mau berspekulasi tentang itu," tutup Azhar.