Rabu, 15 November 2017 10:09 WITA

Taufan Pawe Tak Mau Gaduh Pilih Wakil

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Taufan Pawe Tak Mau Gaduh Pilih Wakil
Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) masih memilah-milah siapa kandidat yang akan menjadi wakilnya di Pilwalkot 2018 mendatang. Yang paling penting, Taufan tak mau ada kegaduhan. Karena banyak yang menginginkan mendampingi petahana itu. 

"Wakil saya harus memahami posisinya sebagai wakil. Dia harus mengetahui bahwa dia adalah pembantu kepala daerah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan. Inilah yang coba saya teropong dan potret. Yang tak kalah penting, harus punya integeritas tinggi dan loyalitas," papar Taufan, Rabu (15/11/2017).

Taufan menjelaskan untuk menentukan wakil yang mendampingi dirinya pada Pilkada 2018, harus dilakukan kajian dari segala segi dengan komprehensif. 

"Dan yang paling penting, saya tidak mau ada kegaduhan dalam menentukan siapa wakil saya. Karena banyak juga yang berkeinginan, jadi saya harus cukup cermat melihat persoalan ini,” tukasnya.

Terkait surat rekomendasi partai yang telah dikantonginya, kandidat usungan Golkar dan PAN itu mengatakan sudah memiliki 8 kursi DPRD. Tersisa PDIP yang saat ini masih memberikan surat tugas.

“Kalau surat tugas itu dari PDIP, tapi saya sudah jawab dan hanya minta waktu. Sebenarnya surat tugas itu diberikan untuk mencukupkan kursi. Saya berikan jawaban bahwa kami sekarang ini sudah punya delapan kursi dan PDIP menjawab oke, kita tunggu,” terangnya.