Rabu, 15 November 2017 11:44 WITA

NA Pakai Pendekatan Teknologi dan Sosial Bangun Bantaeng

Editor: Sulaiman Abdul Karim
NA Pakai Pendekatan Teknologi dan Sosial Bangun Bantaeng
Nurdin Abdullah (pakai batik).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng yang juga guru besar Universitas Hasanuddin, Nurdin Abdullah, membeberkan tips sukses pembangunan di daerahnya. Ia men bahwa keberhasilan konservasi tanah dan air sangat ditentukan pada kemampuan mengintegrasikan pembangunan atau pengolahan wilayah itu sendiri.
   
Hal ini ia sampaikan saat menyampaikan orasi pengukuhan profesornya di hadapan senat akademik Unhas di lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (15/11/2017).

Orasi Professor Nurdin Abdullah sendiri berjudul Integrasi Pembangunan Wilayah Timur dan Hilir sebagai Strategi Konservasi Tanah Air guna Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

"Untuk pembangunan sebuah wilayah atau tatanan wilayah harus dilakukan terintegrasi antara kepentingan konservasi dengan kebutuhan ekonomi masyarakat. Upaya itu ditempuh dengan dua pendekatan, yaitu pendekatan teknologi dan pendekatan sosial," kata Nurdin di hadapan senat akademik Unhas, Rabu (15/11/2017).

NA Pakai Pendekatan Teknologi dan Sosial Bangun BantaengSelain itu, dalam orasi profesornya, calon gubernur Sulawesi Selatan ini juga menyebut penggunaan lahan marjinal dengan sentuhan teknologi di Bantaeng. Sehingga menjadi lahan yang berguna khususnya di bidang perkebunan. 

NA Pakai Pendekatan Teknologi dan Sosial Bangun BantaengOrasi professor Nurdin Abdullah sendiri disaksikan langsung oleh rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, Ketua Senat Akademik Unhas Prof. Tahir Kasnawi, Ketua Dewan Professor Unhas Prof. Abrar Saleng, Ketua MWA Unhas Prof. Basri Hasanuddin dan seluruh jajaran petinggi Unhas.

Sekedar diketahui, Nurdin Abdullah sendiri telah mendapatkan SK Professor dari menteri pada tahun 2008 silam.