Rabu, 15 November 2017 12:59 WITA

PKS Tarik Dukungan Jika Danny-Indira Independen

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PKS Tarik Dukungan Jika Danny-Indira Independen
Danny Pomanto dan elit PKS Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PKS berpikir akan mengubah haluan pada Pilwalkot Makassar 2018. Meski hampir pasti mengusung Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti, namun hal tersebut kemungkinan besar akan berubah.

Pasalnya, pasangan yang mengusung jargon 'DIAmi' tersebut saat ini tengah bersiap untuk menggunakan jalur alternatif, yakni mendaftar lewat jalur perseorangan alias independen. 

Atas niatan tersebut, PKS memastikan akan mengevaluasi surat tugas yang telah dikeluarkan untuk Danny beberapa waktu lalu. Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST mengaku, apa yang dilakukan pihak DIAmi saat ini menyinggung komitmen partainya.

Alasannya, DPP PKS berjanji akan mengeluarkan rekomendasi usungan sebelumnya deklarasi pasangan pada 22 November mendatang.

"Jika tetap menggunakan jalur perseorangan, dan rekomendasi kami keluar itu sangat menyakiti hati PKS. Karena rekomendasi kami tidak digunakan untuk pendaftaran, tentu kami akan evaluasi jika tetap nekat maju independen," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2017).

PKS Tarik Dukungan Jika Danny-Indira IndependenIa pun meminta agar Danny tetap bersabar. Lantaran, saat ini rekomendasi resmi tersebut tengah berproses di DPP PKS. Sebelumnya, salah satu pengurus DPD PKS Makassar, yang juga berniat maju sebagai Calon Wakil Wali Kota, Iqbal Djalil mengaku masih optimis partainya akan mengusung kader pada perhelatan politik tahun depan. 

Apalagi, menurut Iqbal, Danny tidak mematuhi usulan persyaratan surat tugas yang telah dikeluarkan DPW PKS Sulsel, yakni menggandeng kader partai, atau sekalian mengambil calon wakil dari kalangan non-politisi.