Rabu, 15 November 2017 14:54 WITA

Bersihnya Bantaeng dan Nurdin Abdullah Tak Bisa Dipisahkan

Editor: Almaliki
Bersihnya Bantaeng dan Nurdin Abdullah Tak Bisa Dipisahkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof. Abrar Saleng, menyoal Kabupaten Bantaeng yang bersih dari segi lingkungan, ketika dipimpin Prof. Nurdin Abdullah, selama dua periode. Bakal calon rektor Unhas itu mengatakan, jika hal tersebut dikarenakan pemimpinnya juga bersih.

"Jika pimpinannya bersih insyaallah lingkungannya juga bersih. Jika pimpinan korup, insyaallah maka lingkungannya juga korup," ucap Prof. Abrar Saleng yang ditanggapi para tamu dengan tepuk tangan di lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (15/11/2017).

Abrar pun menambahkan, saat ini Indonesia memang memiliki krisis keteladanan para pemimpin. Untuk itu, ia pun menyetujui jika Nurdin Abdullah ingin mengembangkan kepemimpinannya kepada masyarakat yang lebih luas. 

Menurutnya, Nurdin Abdullah dianggap pantas memimpin Sulawesi Selatan, karena dengan disiplin ilmu tinggi yang dimilikinya, Nurdin bisa membangun sebuah daerah yang sejalan dengan pengetahuan akademiknya di bidang rehabilitasi hutan dan lahan. 

"Sang Profesor sudah mempraktikkan dan berhasil memanfaatkan lahan marjinal dengan komoditas unggulan dengan nilai ekonomi tinggi. seperti kopi, buah naga, stroberi, durian, rambutan, dan manggis," pungkasnya.