Rabu, 15 November 2017 15:55 WITA

Puluhan Relawan Menyatu di Barisan IYL-Cakka

Editor: Mulyadi Abdillah
Puluhan Relawan Menyatu di Barisan IYL-Cakka
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jumlah kelompok relawan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus bertambah. Sejauh ini, tercatat sudah ada puluhan kelompok yang bergerak untuk menyosialisasikan IYL-Cakka di semua kabupaten/kota. 

Bahkan, sebagian di antaranya memiliki struktur hingga di tingkat desa atau grassroot. Diantaranya, Relawan Abdi Merah Putih (AMP), Rumah Kita, Katte Punggawa, Germas, Jaringan Pemuda Ichsan, Kapal Induk, Kapal Selam, Suara Sulsel, Selalu Bersama, Srikandi Punggawa, Tim Permata, FKPPI, Komunitas 88, relawan Punggawa Macakka, maupun komunitas lainnya.

Di samping itu, struktur atau jaringan partai politik, terutama PPP, Demokrat, Partai Berkarya juga mulai bergerak untuk memenangkan pasangan yang masing-masing punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menuturkan, sejauh ini sudah banyak elemen masyarakat yang berinisiatif sendiri membuat komunitas relawan untuk memenangkan pasangan yang dikenal tegas, komitmen dan peduli tersebut.

"Mereka punya basis dan struktur tersendiri dalam menyosialisasikan IYL-Cakka. Mereka terus bergerak dan menunjukkan soliditasnya," kata Henny dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (15/11/2017) sore.

Puluhan Relawan Menyatu di Barisan IYL-Cakka

Menurut dia, berbagai komunitas relawan itu bakal didudukkan bersama, agar pergerakan dan target sosialisasinya bisa lebih terarah, atau tidak saling tumpang tindih. Melainkan bisa semakin menguatkan.

"Nanti ada konsolidasi tersendiri yang melibatkan masing-masing perwakilan komunitas relawan. Intinya membahas soal langkah dan strategi," tambah Henny yang juga eks Jubir Sayang Jilid II.

Relawan IYL-Cakka memang dikenal militan dalam bergerak menggalang dukungan warga. Terbukti, meski duet Punggawa Macakka belum massif turun sosialisasi, namun di berbagai hasil survei selalu bercokol di posisi teratas.