Rabu, 15 November 2017 21:16 WITA

Alasan Nurdin Abdullah Baru Gelar Orasi Profesor

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Alasan Nurdin Abdullah Baru Gelar Orasi Profesor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdullah mengungkapkan alasan baru melakukan orasi profesornya pada tahun ini. 

Menurut Nurdin Abdullah, hal tersebut dikarenakan saat SK guru besarnya keluar pada tahun 2008 lalu, ia juga terpilih sebagai Bupati Bantaeng. Karena itu, ia lebih memilih untuk memimpin daerah Bantaeng dibanding melakukan seremonial guru besarnya. 

"Hari ini betul-betul menyelesaikan tugas saya, memenuhi syarat sebagai jabatan akademik. Tentu ini sempat tertunda karena saya saat mendapat jabatan guru besar, saat itu saya juga menjabat sebagai bupati di Bantaeng," kata Nurdin Abdullah, Rabu (15/11/2017).

Nurdin menambahkan, tahun ini adalah momen yang baik untuk menyampaikan hal tersebut, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawabannya terhadap tugas yang diberikan di Bantaeng. 

Alasan Nurdin Abdullah Baru Gelar Orasi Profesor

Guru besar di bidang kehutanan ini menjelaskan, gelar akademik yang diraih kali ini dinilai bermanfaat untuk membangun Bantaeng menjadi lebih baik. Terutama menjaga lingkungan Bantaeng dari erosi dan banjir.

"Sebagai guru besar kehutanan Unhas, tentu saya sangat bersyukur karena hampir sepuluh tahun, saya bisa manfaatkan bidang saya untuk mencegah bencana seperti misalnya tadi disinggung soal banjir," jelas bakal calon gubernur Sulsel ini. 

Seperti diketahui, hari ini Nurdin Abdullah menggelar orasi Profesornya di hadapan senat akademik Unhas, Rabu (15/11/2017) siang tadi. Orasi ini juga sekaligus mengukuhkan Bupati Bantaeng dua periode ini sebagai guru besar Unhas di bidang kehutanan.