Minggu, 19 November 2017 00:34 WITA

NasDem Tepis Anggapan Belum Berkontribusi untuk NH-Aziz

Editor: Sulaiman Abdul Karim
NasDem Tepis Anggapan Belum Berkontribusi untuk NH-Aziz
Jubir NasDem Sulsel, M Rajab.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Juru Bicara NasDem Sulsel, Muhammad Rajab, membantah pemberitaan tentang partainya yang belum memberi kontribusi untuk pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, di Pilgub Sulsel 2018. 

Menurut Rajab, semua lembaga survey memiliki metodologi yang berbeda. Mulai dari penentuan surveyor, jumlah sampel, pengambilan sampel, menjalankan survei, pengolahan data hingga kesimpulannya. 

"Kurang tepat menarik garis linier antara Poltracking, SMRC dan Indo Barometer. Sebab, ketiganya adalah lembaga yang berbeda yang tentu juga memiliki metodologi yang berbeda dalam survei," ungkap Anggota DPRD Sulsel itu saat dikonfirmasi, Sabtu (18/11/2017) malam.

Lebih lanjut, Rajab menyarankan bila ingin melakukan perbandingan, cara paling tepat adalah membandingkan survei satu lembaga dari waktu ke waktu. 

"Seperti Poltracking telah dua kali melakukan survei dan dari situ bisa kita melihat trand surveynya. Hasilnya, paket NH-Aziz mengungguli kandidat yang lainnya. Dan itu trend surveinia naik," tuturnya.

Selain itu, terkait pengaruh NasDem dalam mendongkrak survei NH-Aziz, Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel itu mengatakan tentu saja ada. Karena NasDem terstruktur dan memiliki kader yang menduduki posisi di pemerintahan. 

"NasDem akan bekerja dengan sepenuh hati untuk memenangkan NH-Aziz," pungkasnya.