Senin, 20 November 2017 20:30 WITA

IYL-Cakka Siap Tempuh Jalur Independen

Editor: Sulaiman Abdul Karim
IYL-Cakka Siap Tempuh Jalur Independen
Sesi press konferens usai Rakor Tim Pemenangan IYL-Cakka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon gubernur Sulsel dan wakilnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), mulai mempersiapkan maju lewat jalur independen. 

Hal tersebut diungkapkan langsung IYL usai Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan IYL-Cakka di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (20/11/2017) malam.

"Rakor hari ini kita buat untuk mengatasi guncangan tentang arah dukungan partai (PPP dan Demokrat) yang massif dan diyakini berbahaya bagi pencalonan kita. Jadi, rakor hari ini kita laksanakan kalau memang ada masalah dengan parpol kami sudah siap untuk maju lewat jalur independen," tegas mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

Lebih lanjut, IYL menjelaskan bahwa memang banyak yang mengatakan bahwa maju lewat jalur independen itu berbahaya dan sulit diwujudkan. Namun IYL mengaku sudah siap dengan kalkulasinya sendiri.

"Cara ini semua sudah kita siapkan. Untuk menghadapinya saya hanya butuh bantuan dan dukungan semua relawan dan tim pemenangan. Mari awasi dan ikuti verifikasi faktual untuk independen tersebut," jelasnya.

IYL-Cakka Siap Tempuh Jalur IndependenDisinggung mengenai peluangnya mendapatkan Demokrat, IYL mengaku masih fifty-fifty. "Firasat saya soal Demokrat masih 50-50. Jadi, kalau DPP Demokrat dalam rapatnya dengan Majelis Tinggi besok memutuskan tidak ke kita, maka mati kita tanpa persiapan. Makanya ada Rakor ini karena jalur independen itu tidak bisa disiapkan dalam sehari," tandasnya.

Dimata IYL, Demokrat merupakan partai yang sangat apik dan teratur dalam merumuskan sebuah keputusan, termasuk dalam hal usungan kandidat.

"Terus terang, saya pernah di Golkar dan saya ikuti pengambilan keputusan di Demokrat dari dulu. Jujur saja, Demokrat itu lebih baik dari Golkar soal pengambilan keputusan. Makanya kita persiapkan semua kemungkinan," pungkasnya.