Selasa, 21 November 2017 00:27 WITA

Tempuh Jalur Independen, Agus Tinggalkan Aliyah

Editor: Adil Patawai Anar
Tempuh Jalur Independen, Agus Tinggalkan Aliyah
Agus-Aliyah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang nampaknya belum mau menyerah begitu saja untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Bahkan jika tak bisa maju lewat jalur parpol, Agus menyatakan sudah menyiapkan diri untuk maju lewat jalur independen. 

"Kita bisa maju lewat jalur independen," ujarnya ketika ditemui di Kantor DPRD Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (20/11/2017).

Jika maju lewat jalur independen, Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut mengisyaratkan akan menggandeng kader Demokrat Andi Nurpati sebagai wakilnya. Sebelumnya, Agus berpasangan dengan kader Demokrat lainnya, yakni Aliyah Mustika Ilham namun gagal mencukupkan jumlah kursi usungan parpol.

"Kalau saya bertarung di independen akan berpasangan dengan Andi Nurpati. Itu sudah final," tegasnya.

Ketika disinggung sudah berapa banyak jumlah KTP dukungan yang telah dikumpulkannya  untuk maju lewat jalur independen, Agus enggan menjawab lebih jauh.

"Nantilah," tuturnya singkat.

Seperti diketahui, semula Agus-Aliyah disebut-sebut berpasangan dan maju di jalur partai politik. Tapi harapan itu kandas, setelah pasangan ini tidak mampu mencukupkan syarat dukungan untuk maju di pemilihan tersebut yang ditentukan oleh KPUD Sulsel yaitu 17 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulsel.