Selasa, 21 November 2017 00:53 WITA

Kala IYL Puji SYL

Editor: Adil Patawai Anar
Kala IYL Puji SYL
Syahrul YL dan Ichsan YL.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) memuji kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang dianggapnya telah banyak memberikan perubahan di Sulawesi Selatan.

"Sulsel sudah baik di masa Pak SYL. Jika ada yang tidak puas, mungkin kacamata minusnya perlu diperbesar," tuturnya usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan IYL-Cakka di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin malam (20/11/2017).

Lebih lanjut, mantan Bupati Gowa dua periode tersebut mengungkapkan bahwa menjelek-jelekkan orang lain bukanlah budaya masyarakat Sulsel.

"Bukan budaya kita menjelekkan dan menyudutkan orang lain. Sekecil apapun harus kita hargai dan lanjutkan bahkan ditingkatkan. Itulah filosofi Salam Punggawa," bebernya.

IYL yang juga adik kandung dari SYL tersebut mencontohkan beberapa prestasi-prestasi yang berhasil diraih Sulsel berkat kecerdasan dan kepemimpinan SYL.

"Pak SYL itu cerdas, tidak ada yang tidak mengakui hal tersebut. Lihatlah sekitar 200 penghargaan yang diterima, meraih WTP sebanyak 7 kali, pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Itu tidak boleh menurun, sehingga penggantinya nanti harus orang cerdas juga, minimal sama dengan beliau," tuturnya.

Kala IYL Puji SYL

Jika tidak ada yang bisa menandingi atau menyamai pencapaian SYL, menurut IYL, maka masyarakat Sulsel mestinya mencari pengganti gubernur yang setidaknya levelnya mendekati sosok SYL.

"Cari yang paling dekat, cari mantan bupati yang pernah meraih WTP 6 kali berturut-turut, cari mantan bupati yang pertumbuhan ekonominya tinggi ketika memimpin, cari mantan bupati yang pernah meraih penyelenggaraan pemerintah terbaik kedua. Maka pasti kita akan temukan pada sosok mantan bupati Gowa," tegasnya.

IYL meyakini dirinya akan mampu untuk berbuat lebih dari apa yang telah diperbuat SYL untuk membangun Sulsel kedepannya.

"Jika pencapaian saya saat menjadi bupati masih di bawah satu digit dari setiap pencapaian Pak SYL, saya hanya ingin katakan bahwa saya bisa melampaui apa yang dicapai Pak SYL. Apalagi saya bisa mensinergikan pemikiran saya dengan beliau kalau saya diamanahkan menjadi penggantinya," katanya.

Sementara itu, duet IYL yakni Andi Mudzakkar (Cakka) mengakui bahwa kombinasi antara dirinya dengan IYL merupakan pasangan yang komplit.

"Dari dulu sudah saya tegaskan, bahwa pilih saya kalau ingin menang. Kami saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing," pungkasnya.