Selasa, 21 November 2017 17:23 WITA

Taufan Ungkap Karakter Pendamping Yang Tidak Diinginkan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Adil Patawai Anar
Taufan Ungkap Karakter Pendamping Yang Tidak Diinginkan
Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Teka-teki calon pendamping Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam Pilwalkot 2018 bakal terjawab pada pertengahan Desember mendatang.

"Sebenarnya awal Januari baru akan saya putuskan, namun karena desakan dari berbagai pihak, akan saya umumkan siapa yang akan mendampingi saya pada pertengahan Desember mendatang," urai dia.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini memaparkan, ada pertimbangan untuk memilih pendamping.

"Misalnya saja dari politisi , jika dia anggota DPRD berarti harus mundur dan tidak boleh lagi maju dalam Pileg, sementara untuk birokrasi harus mengundurkan diri," timbang dia.

Taufan juga menitikberatkan pilihannya pada sosok yang tidak gila jabatan dengan kata kunci bisa membuat nyaman.

loading...

"Saya mau memilih wakil yang punya semangat pengabdian, bukan semangat kekuasaan kekuasaan dia harus taat asas , bukan pemain akrobat hukum apalagi mempermainkan dokumen pemerintahan," kunci dia.

Sementara Sekretaris DPC PAN Kota Parepare, Kurtafati menyarankan agar TP memilih pendamping dari politisi. Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare ini bahkan mengusulkan lima politisi. Antara lain Kaharuddin Kadir dan Pangerang Rahim dari internal Golkar serta Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsh Alam dari Demokrat serta Andi Firdaus Djollong yang merupakan Ketua DPC PAN Kota Parepare.

"Jika TP memilih dari kalangan politisi, kita tidak akan bekerja terlalu berat," saran dia.

Loading...
Loading...