Selasa, 21 November 2017 17:46 WITA

Jalur Parpol atau Independen, Partai Berkarya dan Perindo ke IYL-Cakka

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jalur Parpol atau Independen, Partai Berkarya dan Perindo ke IYL-Cakka
IYL Cakka diapit sejumlah Ketua Parpol di Sulsel. Seperti PPP, Demokrat dan Berkarya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Isyarat Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk maju melalui jalur perseorangan, tak membuat partai politik (parpol) non-parlemen bergeming.

Malah, dua partai pendatang baru di pentas politik di Indonesia, yakni Partai Perindo dan Partai Berkarya siap memperkuat barisan duet Mr Komitmen ini.

Sikap tersebut ditunjukkan saat pentolan dua partai yang sudah memiliki struktur hingga di tingkat kecamatan ini, ikut bergabung di Rapat Koordinasi (Rakor) Tim IYL-Cakka yang digelar di Ballroom Clarion Hotel Makassar, Senin (20/11/2017), sore hingga malam.

Dari Partai Berkarya, diantaranya, Ketua DPD Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori, Ketua DPC Berkarya Makassar Yusuf Gunco, hingga sejumlah pengurus provinsi dan kabupaten/kota. Sedangkan Perindo, dipimpin Ketua DPD Perindo Sulsel Sanusi Ramadan, serta pengurus harian.

Jalur Parpol atau Independen, Partai Berkarya dan Perindo ke IYL-CakkaKehadiran pengurus provinsi ini mempertegas jika partai bentukan Harry Tanoesoedibjo (HT) bakal memberi dukungan ke pasangan yang masing-masing punya pengalaman menjadi bupati dua periode. 

Terkait kehadiran pengurus Perindo Sulsel, IYL tidak menampik jika pihaknya sudah membangun komunikasi dengan HT. Bahkan, partai ini sudah siap mendeklarasikan dukungan, apapun jalur yang ditempuhnya di Pilgub Sulsel.

“Kita sementara mencari waktu yang tepat, sekaligus menyesuaikan agenda Pak HT untuk deklarasi resmi Partai Perindo ke IYL-Cakka,” kata IYL saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2017) sore.

Jalur Parpol atau Independen, Partai Berkarya dan Perindo ke IYL-CakkaSebelumnya, IYL dan HT sempat melakukan pertemuan di sela-sela HUT Sulsel di Makassar, belum lama ini. Saat itu, HT yang juga Bos MNC Group terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diindetikkan dengan IYL-Cakka jelang Pilgub Sulsel.

Sementara itu, Partai Berkarya yang dikendalikan Tommy Soeharto, sebelumnya sudah memberi penegasan untuk mendukung IYL-Cakka. Bahkan, di setiap rapat konsolidasi, termasuk syukuran yang digelar di Rumah Kita, para pengurus partai ini ikut bergabung. Begitu juga atribut peraga, mulai disebar dengan memuat gambar pasangan ini.