Rabu, 22 November 2017 09:04 WITA

Komitmen dan Tak Pernah Korupsi, Aktivis Siap Menangi IYL-Cakka

Editor: Mulyadi Abdillah
Komitmen dan Tak Pernah Korupsi, Aktivis Siap Menangi IYL-Cakka
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jaringan pemuda dan mahasiswa menyatakan komitmennya untuk memperkuat barisan pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sikap para aktivis mahasiswa dan pemuda ini tertuang di hasil rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Hotel Sahid Makassar, Selasa (21/11/2017) kemarin.

Selain menyatakan siap mengawal dan menyosialisasikan pasangan yang dikenal komitmen dan peduli ini, para mahasiswa dan pemuda dari berbagai organisasi kedaerahan, organisasi ekstra, juga menilai IYL-Cakka patut dijadikan teladan.

Alasannya, rekam jejak keduanya saat menjadi Bupati dua periode, keberpihakan terhadap pembangunan sumber daya manusia sangat terasa. Khususnya di bidang pendidikan.

 Tak kalah penting, keduanya juga tidak pernah melakukan perbuatan tercela, seperti memanfaatkan posisinya melakukan tindak pidana korupsi untuk memperkaya diri dan kelompoknya.

"Kami bersepakat, bahwa pemuda dan mahasiswa harus mendorong lahirnya pemimpin yang memiliki komitmen dan integritas. Dan IYL-Cakka adalah figur tepat yang patut kita perjuangkan," tegas salah seorang perwakilan aktivis mahasiswa asal Unhas, Ahmad Dahlan dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, pemuda dan mahasiswa yang berafiliasi ke IYL-Cakka sangat mengapresiasi sikap yang ditunjukkan pasangan ini. Di samping satu kata dan satu perbuatan, juga punya berbagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dengan sikap seperti itu, memberikan keteladanan bagi generasi muda Sulsel agar tidak plin-plan dalam bersikap, serta jauh dari perilaku korup. Begitu pun, komitmennya bisa dipegang," tambah Dahlan.

Komitmen dan Tak Pernah Korupsi, Aktivis Siap Menangi IYL-Cakka

Pernyataan senada disampaikan aktivis mahasiswa lainnya, Anwar. Menurut dia, Sulsel harus jatuh ke pemimpin yang tepat. Dan itu sangat pas diamanahkan ke Punggawa Macakka.

"Jangan sampai Sulsel yang sudah baik mengalami kemunduran lagi, karena kita salah menentukan sikap. Kita tidak mau, ada pemimpin yang disetir pihak tertentu. Kita juga tidak mau, Sulsel akan menjadi lahan korupsi," pungkas Anwar.

Seperti diberitakan, di Rakor IYL-Cakka, ratusan perwakilan pemuda dan jaringan mahasiswa duduk bersama dalam rakor yang digelar sehari, baik mendengar langsung pengarahan IYL-Cakka, maupun dari berbagai narasumber.