Kamis, 23 November 2017 16:44 WITA

Umar-Madeng Mantap Maju Jalur Perseorangan di Pilkada Bone

Editor: Fathul Khair Akmal
Umar-Madeng Mantap Maju Jalur Perseorangan di Pilkada Bone
Risalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang

RAKYATKU.COM, BONE - Pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Bone, Risalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang mantap mencalonkan diri lewat jalur perseorangan. Pasangan ini akan menyerahkan dukungan KTP ke KPU Bone pada Sabtu, 25 November mendatang.

"Iya, Insha Allah kami akan serahkan pada tanggal 25. Dan sejauh ini dukungan KTP sudah terkumpul semua, jadi kita tinggal periksa ulang kemudian serahkan," kata Umar, Kamis (23/11/2017). 

Lebih lanjut, dia mengatakan, dirinya bersama ratusan relawan serta tim pemenangannya akan menyerahkan langsung dukungan KTP itu ke KPU. "Nanti kami bersama relawan serta tim pemenangan, baik dari kecamatan dan desa akan langsung membawa dukungan KTP," tambahnya.

Ditanya soal rencana kapan pasangan ini akan melakukan deklarasi, Umar belum bisa memastikan.

Anggota Komisioner KPU Bone Divisi Teknis, Ernida Mahmud mengatakan, tim Umar-Madeng sudah melakukan komunikasi dengan KPU tentang jadwal penyerahan berkas dukungan KTP.

"Timnya sudah komunikasi dengan kami, namun surat resminya baru akan dibawa besok," Kata Ernida

Lebih lanjut dia mengatakan, tim sukses pasangan Umar-Madeng juga telah mengambil aplikasi Silon dan baru akan diisi. Kemudian akan diserahkan pada Sabtu mendatang bersama lampiran dukungan KTP.

Lanjut Ernida, paslon yang akan maju melalui jalur perseorangan wajib mengumpulkan dukungan KTP sebanyak 41.980 fotokopi KTP yang tersebar paling sedikit di 14 Kecamatan di Bone.

"Minimal memiliki dukungan sebanyak 41.980 fotokopi KTP dan dukungan itu harus tersebar paling sedikit di 14 Kecamatan di Bone, dari rekapitulasi DPT terakhir yaitu rekapitulasi DPT Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 yang berjumlah 559.723 jiwa," tambahnya.