Sabtu, 25 November 2017 09:37 WITA

Panwaslu Pinrang Permantap Persiapan Jelang Pilkada

Editor: Fathul Khair Akmal
Panwaslu Pinrang Permantap Persiapan Jelang Pilkada
Panwaslu Pinrang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder se-kabupaten Pinrang, di Aula M Hotel Pinrang, Jumat (24/11/2017).

RAKYATKU.COM, PINRANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang terus melakukan persiapan maraton menjelang Pilkada Serentak 2018 serta Pileg dan Pemilu 2019. 

Selain rajin menggelar sosialisasi akhir-akhir ini, Panwaslu Pinrang juga menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder se-kabupaten Pinrang, di Aula M Hotel Pinrang, Jumat (24/11/2017).

Rakor tersebut berlangsung dengan fokus pembahasan tentang upaya pengawasan, pencegahan dan penanganan pelanggaran Pemilu. 

Hadir dalam gelaran itu sejumlah perwakilan stakeholder, mulai dari perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang, Polres Pinrang, dan sejumlah peserta rakor lainnya.

Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan mengungkapkan, rakor bersama stakeholder tersebut digelar sebagai upaya Panwaslu untuk meminimalisir berbagai potensi pelanggaran dalam gelaran Pilkada dan Pemilu nantinya.

“Dengan adanya Rapat koordinasi antara stakeholeder dengan harapan dapat mempresentasikan potensi kerawanan yang dinilai akan menghambat kelancaran pemilu khususnya di Pinrang, termasuk kita ingin berbagi ilmu serta pengalaman tentang upaya penanganan pelanggarannya,” kata dia Sabtu (25/11/2017).