Minggu, 26 November 2017 10:27 WITA

Alasan Ilham Azikin Pilih Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 

Editor: Fathul Khair Akmal
Alasan Ilham Azikin Pilih Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bakal calon bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengungkapkan alasan memilih Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin sebagai pendampingnya di Pilkada Bantaeng 2018 mendatang.

Salah satunya yakni sebab Ketua PKS BAntaeng itu memiliki visi dan misi yang sama yakni untuk membangun kabupaten Bantaeng selama lima tahun ke dapan. "Kami membangun komunikasi dengan niat yang baik dan berkelanjutan ke depan dengan meneguhkan kebersamaan karena kami masing-masing punya harapan," jelasnya dalam sambutan Doa dan Dzikir Bersama di Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (25/11/2017).

Dari segi usia, Sahabuddin memang lebih tua, namun kata Ilham, usia bukan menjadi Soal "Tapi biarkan energi dan niat kami menyatu untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng tanpa melihat latar belakang (usia)," ungkapnya.

Sementara itu, Sahabuddin mengakui bila dirinya membutuhkan proses yang dalam untuk menerima pinangan Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng.

"Masalah usia, saya berpendapat bahwa kalau dunia ilmuwan, para Professor semakin tua semakin mantap ilmunya, karena dia di kampus bukan di lapangan. Jadi kalau dipemerintahan dibutuhkan pemimpin yang memiliki ilmu, sehat dan kuat, jadi kita persilakan yang lebih muda," katanya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menyampaikan, tak kurang dari 2 tahun ia mengamati sosok Ilham Azikin. "Tidak mudah memutuskan, karena kita mau bangun rumah tangga selama 5 tahun. Saya bertanya ke sana ke mari, seperti Ketua DPRD Maros, Bupati Maros. Dan semua mengatakan, kalau bisa ki samaki Pak Ciwang (Ilham azikin)," tambahnya.

Sahabuddin pun menyanjung sosok Ilham Azikin. "Beliau (Ilham) merupakan lulusan yang bergelut di bidang pemerintahan. Dari sisi ilmu, beliau Doktor. Dari sisi pengalaman, beliau birokrat. Dan beliau birokrat yang profesional," ucapnya.