Minggu, 26 November 2017 13:13 WITA

Sitti Fatimah Setor 300 KTP ke KPU Pinrang

Editor: Fathul Khair Akmal
Sitti Fatimah Setor 300 KTP ke KPU Pinrang
Sitti Fatimah.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pendaftaran calon perseorangan untuk Pilkada Pinrang resmi dibuka KPU Pinrang, Sabtu (25/11/2017) kemarin.

Di hari pertama pendaftaran ini, Sitti Fatimah tampil sebagai pendaftar pertama, dan dipastikan akan menjadi calon bupati wanita pertama di Kabupaten Pinrang, jika berhasil lolos melalui jalur tersebut. 

Dalam pendaftaran ini, Sitti Fatimah siap maju sebagai salah satu kontestam di Pilkada Pinrang 2018 mendatang dengan didampingi Faisal Candue, yang berlatar belakang pengusaha. 

"Tadi saya resmi mendaftar melalui jalur perseorangan dengan jumlah KTP awal yang kami lampirkan sebanyak 300 KTP dari dua wilayah Kecamatan. Yaitu Watang Sawitto dan Cempa. Insya Allah, sisanya akan kita penuhi hingga batas waktu terakhir pendaftaran yaitu pada tamggal 29 Nopember nanti," kata Sitti Fatimah, Minggu (26/11/2017).

Fatimah menegaskan, meski dirinya kerap dianggap sebelah mata dan tidak pernah diperhitungkan untuk maju, ia tetap optimis bisa lolos melalui jalur perseorangan ini. 

"Syarat dukungan kami masih kurang 23.227 KTP. Tetapi hal itu bisa kita penuhi, dimana saat ini KTP yang terkumpul sudah berkisar 20 ribuan," ucap ibu 5 orang anak ini.

Dia menambahkan, adapun persyaratan minimal dukungan KTP dari 7 kecamatan, hal itu bukan lagi masalah. 

"KTP yang ada saat ini masuk dari 12 Kecamatan. Kami siap all out untuk lolos melalui jalur ini," pungkasnya.