Senin, 27 November 2017 23:33 WITA

Gerindra Dukung Basmin-Syukur di Pilkada Luwu

Editor: Adil Patawai Anar
Gerindra Dukung Basmin-Syukur di Pilkada Luwu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memutuskan untuk mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Basmin Mattayang-Syukur Bijak dalam ajang Pilkada Luwu 2018 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto ini bakal menyerahkan rekomendasi usungan format KPU atau form B1-KWK pada tanggal 5 Desember mendatang.

Keputusan tersebut diperoleh setelah pihak Gerindra Sulsel yang diwakili oleh Jubir Gerindra Sulsel Sawaluddin Arif dan Wakil Sekretaris Andi Rahmat Manggabarani melakukan pertemuan selama kurang lebih dua jam dengan bakal calon bupati Luwu Basmin Mattayang di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Senin (27/11/2017).

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gerindra Sulsel Sawaluddin Arief ketika dikonfirmasi, Senin (27/11/2017). Menurut Sawal, salah satu alasan partai Gerindra memutuskan untuk mendukung pasangan Basmin-Syukur, karena pasangan tersebut dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi dari beberapa figur lain.

"Hasil survei elektabilitas dan popularitasnya yang sangat tinggi. Selain itu, kita juga menerima masukan dari tim pakar saat fit and proper tes. Berdasarkan pertimbangan tersebut kita memutuskan mengusung Basmin-Syukur di Pilkada Luwu," tambahnya.