Selasa, 28 November 2017 10:35 WITA

Sudah 2 Pasangan Bakal Calon Independen di Pilkada Bantaeng

Editor: Mulyadi Abdillah
Sudah 2 Pasangan Bakal Calon Independen di Pilkada Bantaeng
Ilustrasi: Ali Fadly

RAKYATKU.COM, BANTAENG - KPU Bantaeng sudah menerima berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan. 

Dikutip dari situs resmi KPU RI, dua pasangan bakal calon itu adalah Andi Baso Fahrir-Alam Sahruddin Hanafi dan Muh Alwi-Nurdin Halim. Berkas dukungan kedua pasangan berstatus "diterima".

Syarat minimal dukungan KTP di Pilkada Bantaeng sebanyak 13.460. Pasangan Andi Baso Fahrir-Alam Sahruddin Hanafi menyerahkan 13.779 dukungan berupa fotocopy KTP, B1 KWK dan softcopy. Sementara Muh Alwi-Nurdin Halim menyerahkan 16.444 KTP. 

Dengan demikian, dukungan dan sebaran KTP dua pasangan ini dinyatakan cukup. Dukungan ganda sangat memungkinkan ditemukan menyusul ada dua bakal pasangan calon. 

Sudah 2 Pasangan Bakal Calon Independen di Pilkada Bantaeng

Jadwal penyerahan berkas akan berakhir pada Rabu besok, 28 November 2017 hingga pukul 00.00 WITA. Bila tak ada lagi kandidat yang menyerahkan berkas, maka tahapan selanjutnya adalah verifikasi administrasi dan analisis dukungan ganda. 

Sesuai jadwal, tahapan ini mulai 25 November hingga 8 Desember 2017. Hasil penelitian syarat dukungan ini selanjutnya akan diserahkan kepada PPS pada 9-11 Desember 2017.