29 November 2017 09:05 WITATim Rakyatku.Com : Sartika Marzuki - Sutrisno Zulkifli - Muh. Fadel

Live Report: DIAmi Setor Dukungan KTP

Live Report: DIAmi Setor Dukungan KTP

Pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) menempuh jalur independen di Pilwalkot Makassar, Rabu (29/11/2017).

  • 29 November 2017 16:37

    Danny Pomanto, Incumbent Pertama di Sulsel yang Tempuh Jalur Perseorangan

    Bakal calon wali kota Makassar, M Ramdhan 'Danny' Pomanto resmi menempuh jalur perseorangan di Pilwalkot Makassar 2018. 

    Data menunjukkan, Danny adalah incumbent pertama yang menempuh jalur independen sejak pilkada langsung kabupaten/kota di Provinsi Sulsel.

    Danny yang menggaet Indira Mulyasari sebagai pasangannya, juga didukung parpol. Hingga Rabu (29/11/2017), sudah ada dua parpol yang menyerahkan surat rekomendasi. Yakni Partai Demokrat (7 kursi) dan PPP (5 kursi). 

    Sejatinya, koalisi dua parpol ini sudah memenuhi syarat untuk menempuh jalur parpol. Namun, DIAmi tetap komitmen maju bersama dukungan rakyat.

    Sampai di sini live report Rakyatku.com. Sampai jumpa pada edisi live report selanjutnya. Terima kasih.

  • 29 November 2017 16:19

    Kiwal Kawal KTP Pendukung DIAmi

    Puluhan boks berisi KTP pendukung Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti, diturunkan dari 22 truk, untuk kemudian diserahan kepada KPU Makassar, di Hotel MaxOne, Rabu (29/11/2017).

    Boks-boks yang berisi 100 ribu KTP ini, diangkat dan dikawal langsung oleh puluhan bodyguard, Kiwal Garuda Hitam. Mereka akan standby untuk menjaga dukungan rakyat tersebut.

    "Dukungan yang ada saat ini menjadi tanggung jawab kami. Kami juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan berkas kandidat," tegas Komisioner KPU Makassar, Abdullah Manshur.

  • 29 November 2017 15:57

    DIAmi Pendaftar Pertama Calon Perseorangan

    Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) tercatat sebagai pendaftar pertama untuk jalur perseorangan di KPU Makassar, Rabu (29/11/2017). 

    Berkas dukungan yang diserahkan sebanyak 104 ribu KTP disimpan dalam boks. Penyerahan berkas ditutup malam nanti sebelum pukul 24.00 WITA. 

    "Kami berterima kasih ke seluruh jajaran KPU bersedia menerima kami walau agak terlambat dan hujan, tapi tidak mengurangi suasana semangat hari ini. Kami mohon maaf jika rombongan memacetkan Kota Makassar, karena yang kami bawa ini adalah suara rakyat," kata Danny.

  • 29 November 2017 15:36

    Boks Dukungan KTP Dibawa ke Dalam Hotel

    Puluhan boks berkas KTP pendukung Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) sudah dibawa masuk ke dalam Hotel MaxOne Makassar, Rabu (29/11/2017). 

    Jumlah berkas diklaim sebanyak 100 ribu. Jumlah ini sudah melebihi syarat minimal yang sebanyak 65.354 dukungan.

    KPU Makassar akan melakukan verifikasi jumlah minimal dukungan dan sebaran hingga tanggal 1 Desember. Setelah itu, dilanjutkan pada proses verifikasi administrasi hingga tanggal 8 Desember, sebelum dilakukan verifikasi faktual yang dimulai pada tanggal 12 Desember.

  • 29 November 2017 15:23

    DIAmi Resmi Serahkan Dukungan KTP

    Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) resmi menyerahkan berkas dukungan secara simbolis kepada Ketua KPU Makassar, Syarief Amir di Hotel MaxOne, Rabu (29/11/2017).

    Jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 100 ribu KTP. Syarat minimal calon perseorangan di Pilwalkot Makassar adalah 65.354 dukungan yang tersebar paling sedikit di 8 kecamatan di Kota Makassar.

  • 29 November 2017 14:58

    Gerimis Sambut Kedatangan DIAmi

    Kedatangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, disambut gerimis.

    DIAmi bersama rombongan sampai di lokasi sekitar pukul 14 .45 WITA.

    Meski gerimis, relawan dan simpatisan yang sejak lama menanti tak menyurutkan langkah. Mereka tetap berjoget diiringi musik sembari menanti jagoannya.

  • 29 November 2017 14:48

    Video: Konvoi DIAmi

    Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) saat bergerak ke lokasi penyerahan berkas dukungan KTP, Rabu (29/11/2017).

    Para pendukung, baik yang menggunakan kendaraaan roda dua hingga truk tronton tidak henti-hentinya meneriakan kata "Oppoki", "Makassar Dua Kali Tambah Baik", hingga "DIAmi", yang merupakan tagline dari Danny-Indira".

    Tidak hanya massa yang ikut mengantar ke KPU Makassar, di Hotel Max One, Jl Taman Makam Pahlawan. Sejumlah pendukung juga tampak memadati ruas jalan yang dilalui rombongan DIAmi.

  • 29 November 2017 14:44

    Arus Lalu Lintas Padat Merayap

    Arus lalu lintas di depan Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, sekitar pukul 14.20 WITA mulai padat. Pengendara yang bergerak dari arah Jalan Urip Sumoharjo terpaksa melambat.

    Hal ini dikarenakan, area sekitaran hotel yang merupakan tempat KPU melangsungkan penyerahan berkas calom independen untuk Pilwalkot Makassar 2018, dipadati oleh simpatisan dari Moh Ramdhan 'Danny' Ponanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi). 

    Antusias para relawan dan simpatisan menanti terus bertambah. Selain itu, suasana di halaman hotel begitu meriah dengan adanya musik instrumen yang dimainkan relawan, yang diikuti oleh jogetan dari para pendukung DIAmi.

  • 29 November 2017 14:33

    Politisi Golkar Salam Dua Jari

    Mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Irianto Ahmad tampak hadir di Hotel Max One, Jalan Taman Makan Pahlawan, Makassar, untuk menanti kedatangan Moh Ramdhan 'Danny' Ponanto-Indira Mulyadi Parasmuti, melakukan pendaftaran independen di sekretariat sementara KPU Makassar, pada Rabu (29/11/2017).

    Direktur PD Parkir Makassar tersebut datang mengenakan baju putih. Sesaat menanti kedatangan DIAmi, dari lapangan Karebosi, Irianto diajak oleh sejumlah simpatisan untuk berfoto bersama, dengan mengacungkan sala, dua jari yang identik sebagai bentuk dukungan untuk DIAmi.

    Namun, Irianto tampak canggung. Meski tetap melakukan salam dua jari, tapi terlihat sedikit malu-malu, dengan tidak terlalu membuka lebar dua jarinya.

  • 29 November 2017 14:20

    Konvoi Massa DIAmi

    Relawan dan Tim Pemenangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) saat konvoi ke Hotel MaxOne, lokasi penyerahan berkas dukungan yang ditetapkan KPU Makassar.

  • 29 November 2017 14:11

    Kantongi Rekomendasi Demokrat dan PPP, DIAmi Tetap Independen

    Calon incumbent Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memastikan tetap menempuh jalur independen meski sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan PPP. 

    Rekomendasi Demokrat diserahkan pada malam tadi di Jakarta sedangkan PPP diserahkan di Lapangan Karebosi Makassar. 

    "Terima kasih telah mempercayakan dukungannya kepada kami. Kendati surat rekomendasi ini sudah di tangan kita, namun DIAmi tetap independen," kata Danny Pomanto, Rabu (29/11/2017).

  • 29 November 2017 13:53

    DIAmi Dapat Rekomendasi PPP

    Sesaat akan bergerak menyerahkan berkas dukungan KTP ke komisioner KPU Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari mendapat dukungan dari PPP.

    Rekomendasi diserahkan Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras kepada Danny di Lapangan Karebosi, Rabu (29/11/2017).

    "Kami sebenarnya sudah menerbitkan dukungan sudah lama dan baru sempat karena menunggu kesempatan dari partai lain. Ternyata Demokrat sudah oke semalam. Dengan Demokrat yang memiliki 7 kursi dan 5 kursi, bisa mencukupi jalur parpol. Tapi dengan pertimbangan terlanjur sudah melakukan pengumpulan KTP, kami tetap mendukung DIAmi di jalur perseorangan," ucap Aras. 

  • 29 November 2017 13:25

    DIAmi Tiba di Lapangan Karebosi

    Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), disambut meriah oleh ratusan massa di Tribun Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Rabu (29/11/2017).

  • 29 November 2017 13:09

    Danny Pomanto Tinggalkan Kediaman Pribadi

    Danny Pomanto telah meninggalkan rumah pribadi di Jalan Amirullah menuju Lapangan Karebosi bersama Indira Mulyasari, Rabu (29/11/2017). 

    Pasangan berakronim DIAmi ini didampingi para pengurus parpol, relawan dan tim pemenangan. Elite parpol yang hadir antara lain Adi Rasyid Ali (Demokrat Makassar), Rudy Pieter Gony (PDIP Sulsel), Bahar Mahmud (PDIP Makassar), Mudzakkir Ali Djamil (PKS), Syamsuddin Carlos (PAN Sulsel) dan Yusuf Gunco (Berkarya).

    Sesuai jadwal, mereka akan ke Lapangan Karebosi sebagai titik kumpul sebelum menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU Makassar di Hotel MaxOne.

  • 29 November 2017 12:39

    Pengurus Demokrat Mulai "Salam DIAmi"

    Pengurus Demokrat Sulsel dan Makassar sudah tiba di lokasi penyerahan berkas KTP pendukung Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Rabu (29/11/2017) siang. 

    Nampak hadir antara lain Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni dan Sekretaris DPC Demokrat Makassar Abdi Asmara. Mereka kompak "Salam DIAmi".

    Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali sudah bersama pasangan DIAmi di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah. 

    Diketahui, DPP Demokrat sudah menyerahkan rekomendasi kepada Danny Pomanto pada Selasa malam tadi di Jakarta.

  • 29 November 2017 12:19

    Pendukung DIAmi Padati Lapangan Karebosi

    Massa pendukung DIAmi (Danny-Indira) nampak memadati Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (29/11/2017). Lokasi ini menjadi titik kumpul pasangan DIAmi.

    Massa yang hadir berasal dari berbagai komunitas, seperti Pemuda Pancasila, Forum Sipakainga, hingga Relawan Jakarta. Mereka rela berkumpul sejak pukul 10.00 Wita, di tempat yang memang menjadi titik kumpul pendukung DIAmi.

    Junaidi, salah satu pedukung DIAmi mengungkapkan antusiasnya menanti sang petahana dan rombongan untuk kemudian bersama-sama menuju ke Hotel Max One, Jl Taman Makam Pahlawan, yang merupakan tempat mendaftar markas KPU Makassar menerima kandidat lewat jalur independen.

    "Kita akan bersama-sama mengantar dan mengawal Pak Danny dan Ibu Indira, menuju Pilwalkot Makassar," ungkapnya.

  • 29 November 2017 12:04

    Perindo Siap Bergerak untuk DIAmi

    Ketua DPD Perindo Makassar, Ruslan Mahmud tetap mantap berada di barisan pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) yang menempuh jalur perseorangan di Pilwalkot Makassar.

    "Kita harap pendaftaran penyerahan berkas hari ini itu membawa berkah dan menjadi langkah awal bersama memperjuangkan kemenangan pasangan Danny-Indira (DIAmi)," ucap Ruslan Mahmud di kediaman Danny Pomanto, Rabu (29/11/2017).

    Sebagai langkah awal perjuangan, Perindo akan menggerakan seluruh pengurus partai hingga kader di akar rumput yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan.

    "Perindo gerakkan kader satu arah. Kader dengan jumlah 23.000 siap bergerak menuju masa DPan DIAmi," pungkas Ruslan Mahmud.

    "Secara serentak pada waktunya kita turun sosialisasi ke masyarakat menyampaikan calon paket DIAmi untuk bisa duduk kembali dua periode," kunci Ruslan.

  • 29 November 2017 11:38

    Tujuh Pengurus Parpol Antar DIAmi

    Sejumlah ketua parpol hadir di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Rabu (29/11/2017). Mereka akan turut mengantar calon incumbent itu menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU Makassar.

    Nampak hadir Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid, Ketua Partai Berkarya Makassar Yusuf Gunco, Ketua Partai Perindo Makassar Ruslan Mahmud serta pengurus PDIP, Gerindra dan Partai Idaman.

    "Pilkada ini bercampur-campur kepentingan, tapi yang timpang kalau kepala daerah yang sukses dikorbankan, dan saya yakin parpol yang menjauh ini bakal menyesal menyia-nyiakan seorang yang telah berjasa kepada Makassar, sampai saat ini kami solid untuk DIAmi," ucap Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid. 

  • 29 November 2017 11:25

    Indira Mulyasari Ikut Meninjau Boks Dukungan KTP

    Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyadari Paramastuti turut meninjau penyusunan KTP di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah.

    Indira yang tampak menggunakan kemeja berwarna orange ini, memperhatikan cara tim bekerja, menyusun berkas-berkas dukungan yang menjadi persyaratan untuk maju melalui jalur independen di Pilwalkot Makassar 2018.

  • 29 November 2017 10:58

    Sudah 48 Pasang Bakal Calon Perseorangan di Pilkada Serentak 2018

    Situs KPU RI melansir, sudah ada 48 bakal calon perseorangan yang menyerahkan berkas ke KPU setempat di Pilkada Serentak Kabupaten/Kota 2018. 

    Jumlah ini berasal dari 34 kabupaten/kota dan akan bertambah karena hari ini adalah batas akhir penyerahan berkas dukungan, Rabu (29/11/2017) pukul 00.00. 

    Dari jumlah itu, semua berkas berstatus "diterima" alias memenuhi jumlah syarat dukungan dan sebaran.

  • 29 November 2017 10:55

    Ratusan Boks Berisi KTP Pendukung DIAmi

    Relawan dan Tim Pemenangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) mulai mempersiapkan ratusan boks plastik berisi KTP dukungan di kediaman Danny, Jalan Amirullah, Rabu (29/11/2017). 

    Boks itu akan dibawa ke atas mobil truk untuk selanjutnya diangkut ke Hotel MaxOne, lokasi penyerahan berkas dukungan yang ditetapkan KPU Makassar. 

    "Sebenarnya rencana 222 ribu yang kita serahkan. Tapi cuma kasih 100 ribu KTP dulu. Karena KPU agak keberatan. Jadi setor 100 ribu, tiga ratus stand by," ungkap Danny.

    Sebanyak 22 truk sudah standby di Jalan Lanto Daeng Pasewang. Boks-boks itu ditandai berdasarkan kecamatan dan kelurahan. 

  • 29 November 2017 10:45

    DIAmi Cuma Setor 100 Ribu KTP

    Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) cuma menyetor 100 ribu KTP ke KPU Makassar di Hotel MaxOne, Rabu (29/11/2017).

    "Sebenarnya rencana 222 ribu yang kita serahkan. Tapi cuma kasih 100 ribu KTP dulu. Karena KPU agak keberatan. Jadi setor 100 ribu, tiga ratus stand by," ungkap Danny Pomanto.

    Diketahui, hari ini adalah batas akhir penyerahan berkas dukungan calon perseorangan ke KPU.

  • 29 November 2017 10:24

    Ketua Demokrat Makassar Tiba di Rumah Danny Pomanto

    Ratusan pendukung mulai memadati kediaman Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Rabu (29/11/2017).

    Kedatangan massa dari berbagai kecamatan dan komunitas ini, bertujuan untuk mengawal penyerahan berkas dukungan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) ke KPU Makassar, di Hotel Max One.

    Tidak hanya dari organisasi masyarakat, tampak pula sejumlah elit Partai Demokrat. Salah satunya Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA).

    Demokrat adalah salah satu partai pendukung DIAmi di Pilwalkot Makassar.

  • 29 November 2017 10:13

    VIDEO: Jejeran Truk Pengangkut KTP Pendukung DIAmi

    Puluhan truk pengangkut KTP pendukung Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) sudah berjejer di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Rabu (29/11/2017). 

    Lokasi truk itu tak jauh dari kediaman pribadi, Danny Pomanto di Jalan Amirullah. Truk tersebut dilaporkan mengangkut 222 ribu KTP untuk disetor ke KPU Makassar. 

    Sesuai jadwal, rombongan akan bergerak mulai pukul 11:00 WITA.

  • 29 November 2017 10:02

    Relawan Sudah Menanti di 'Markas' KPU Makassar

    Ratusan relawan dan tim pemenangan sudah menanti kehadiran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, pada Rabu (29/11/2017), tempat pendaftaran jalur perseorangan yang ditetapkan oleh KPU untuk Pilwalkot Makassar 2018.

    Warga yang hadir, tampak kompak mengenakan baju berwarna dominan orange. Sementara, untuk arus lalu lintas di depan hotel, tampak lancar. 

    Sejumlah pihak kepolisian dan pamong praja juga tampak ikut menertibkan lalu lintas, sembari menanti kehadiran Danny-Indira bersama rombongan, dari Jalan Amirullah yang akan start pada pukul 11:00 WITA.

  • 29 November 2017 09:45

    Daftar Incumbent Tempuh Jalur Perseorangan

    Calon incumbent menempuh jalur perseorangan di pilkada bukanlah hal baru. Fenomena ini sudah terjadi sejak Pilkada Serentak 2015 silam. 

    Ada yang terpilih namun ada pula yang tumbang. Para incumbent jalur perseorangan yang terpilih adalah Rita Widyasari-Edi Damansyah (Kutai Kertanegara), Dadang M Naser-Gun Gun Gunawan (Bandung) dan Jimmy Feidie Eman-Syerly Adelyn Sompotan (Tomohon). 

    "Pilkada itu persoalan bagaimana kita punya elektabilitas bagus di mata pemilih, jaringan infrastruktur politik dan finansial. Saya lihat ketiganya dimiliki Danny yang kemudian membuatnya berbeda dengan calon peseorangan lain yang pernah muncul. Jadi, lewat jalur apapun Danny tetaplah menjadi lawan berat bagi lawannya," jelas Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus.

  • 29 November 2017 09:37

    Rute DIAmi

    Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) akan menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU Makassar di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Rabu (29/11/2017). 

    Rombongan start dari Jalan Amirullah, kediaman pribadi Danny Pomanto pukul 11.00 WITA. Sesuai jadwal yang diperoleh, rombongan terlebih dulu makan siang di Karebosi.

  • 29 November 2017 09:25

    22 Truk Angkut 222 Ribu KTP

    Sebanyak 22 truk akan mengangkut berkas KTP pendukung Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) ke Hotel MaxOne, lokasi penyerahan berkas yang dipilih KPU Makassar pada pukul 11.00 WITA.

    "KTP yang ada saat ini 400 ribu lebih. Tapi 222 ribu yang saya setor. Jadi masih tersisa sekitar 200 lagi stand by untuk cadangan," ungkap Danny Pomanto.

    Calon incumbent ini akan diantar langsung oleh pendukungnya. Massa akan berkumpul di Jalan Metro Tanjung Bunga,  kemudian truk berangkat dari Jalan Amirullah (kediaman pribadi Danny).

  • 29 November 2017 09:15

    DIAmi Start dari Jalan Amirullah

    Pasangan M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dijadwalkan menyerahkan berkas dukungan ke Komisioner KPU Makassar pada pagi ini, Rabu (29/11/2017). 

    Informasi yang diperoleh jurnalis Rakyatku.com, Sartika Marzuki, penyerahan berkas mengalami perubahan jadwal. Sedianya pukul 08.00 WITA namun bergeser ke pukul 11.00 WITA.

    Pasangan DIAmi akan start dari kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah. 

  • 29 November 2017 09:05

    Live Report: DIAmi Tempuh Jalur Independen

    Kami akan melaporkan jalannya prosesi penyerahan berkas dukungan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, M Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) ke KPU Makassar, Rabu (29/11/2017). Penyerahan berkas dukungan di Hotel MaxOne, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar. 

  Live Report Terkait