Rabu, 29 November 2017 19:33 WITA

Ada yang Unik di Jalur Independen dalam Pilkada Pinrang

Editor: Almaliki
Ada yang Unik di Jalur Independen dalam Pilkada Pinrang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada yang menarik jelang Pilkada Pinrang 2018. Pada Minggu (26/11/2017) lalu, tim dari Hamka Mahmud-Usman Bengawan, mendaftarkan dirinya maju lewat jalur perseorangan ke KPU Pinrang.

Saat itu, tim menyerahkan 15 dus yang berisi jumlah dukungan fotokopi KTP yang telah dikumpulkan dari warga. Meski diakuinya saat itu, jumlah yang disetor masih kurang dan akan ditambah hingga jumlah minimal yang dipersyaratkan sebanyak 23.527 fotokopi KTP.

Uniknya, saat tim kembali menyerahkan tambahan berkas fotokopi KTP, nama Usman Bengawan, yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Pinrang, berubah menjadi Ahsan Wahid.

Dikonfirmasi, Komisioner KPU Pinrang, Rustan Bedmant, membenarkan jika berkas tersebut saat ini memang telah sampai di KPU. Kata Rustan, sebanyak 19 dus yang juga diserahkan lewat tim. "Tim memang sementara menghitung jumlah tambahan berkas yang masuk," terang Rustan.

Hanya saja, kata Rustan, berkas Hamkah-Ahsan yang masuk, tidak berkaitan dengan berkas yang sebelumnya disetor.

"KPU meregistrasi lagi balon baru dan tentu menghitung lagi dari nol. Jadi KPU tidak menganggap tambahan, karena bukan pasangan lalu, tapi pasangan baru. Artinya penyerahan dukungan oleh balon HM-AW," jelas Rustan.

Dengan begitu, pasangan Hamka-Ahsan tercatat sebagai kandidat ketiga yang terdaftar jalur independen pada Pilkada Pinrang 2018. "Sementara ini tim masih menghitung berapa jumlah dukungan yang dibawa ke KPU yang terdiri atas 19 dus," pungkasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak tim ataupun pasangan bakal calon bersangkutan.