Rabu, 29 November 2017 20:10 WITA

IKRAR Setor 25.555 Dukungan KTP di KPU Sidrap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
IKRAR Setor 25.555 Dukungan KTP di KPU Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tim calon bupati dan wakil bupati Sidrap, Ikhsan Hamid-Resky Djabir (IKRAR) resmi menyerahkan syarat dukungan untuk pasangan perseorangan atau independen di Kantor Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Rabu (29/11/2017) sore.

Ketua Tim Pemenangan IKRAR, Rusli Kaseng mengatakan, jumlah berkas dukungan yang diserahkan ke KPU melebih dari target yang telah ditentukan oleh KPU Sidrap.

"Kami membawa dan menyetor berkas dukungan ke KPU Sidrap sebanyak 25.555 KTP," kata Rusli.

Rusli menambahkan, sebenarnya ada 155.570 dukungan yang dimiliki pasangan ini. Namun, pihaknya memutuskan hanya menyetor 25.555 ribu KTP. 

IKRAR Setor 25.555 Dukungan KTP di KPU Sidrap

Ia mengatakan, sisa dukungan itu disiapkan untuk mengantisipasi jika ada proses perbaikan seperti adanya temuan dukungan ganda. "Itu kita bisa ganti dengan sisa KTP yang tidak diserahkan Ke KPU," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan, penyerahan berkas dukungan untuk calon perseorangan ini harus minimal 22.491 yang tersebar di 6 kecamatan. 

KPU, kata Dahlia, masih akan mencocokkan dan menghitung berkas dukungan setiap calon Perseorangan. Bila memenuhi persyaratan, maka akan dilanjutkan ke tahap verifikasi dan faktual.