Rabu, 29 November 2017 23:39 WITA

Tempuh Jalur Independen, PKS Tetap Dukung DIAmi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tempuh Jalur Independen, PKS Tetap Dukung DIAmi
Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil kembali menegaskan partainya hingga saat ini masih berada di barisan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) pada Pilwalkot Makassar 2018.

Meski, DIAmi telah resmi menempuh jalur perseorangan untuk menatap event politik lima tahunan tersebut. DIAmi telah mendaftarkan diri ke KPU, siang tadi (29/11/2017).

"Kami saat ini tetap memberikan dukungan ke Danny Pomanto dan Indira Mulyasari meskipun tadi siang telah melakukan pendaftaran ke KPU untuk jalur perseorangan. Surat Keputusan dukungan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang dikeluarkan DPP PKS tidak berubah untuk pasangan DIAmi," tegas lelaki yang karib disapa Muda tersebut, kepada Rakyatku.com.

Ia pun meyakinkan, PKS tidak akan beralih dukungan ke kandidat lain. Alasannya, Danny merupakan sosok yang paling disukai oleh kader. Hal itu terekam lewat Pemira PKS Makassar yang dilakukan beberapa bulan lalu, dan menempatkan Danny sebagai figur peraih suara terbanyak untuk kalangan internal partai.

Tempuh Jalur Independen, PKS Tetap Dukung DIAmi

Terlebih, selaku Wali Kota Makassar, Danny dinilai telah menunjukkan prestasi dan kinerjanya membangun serta membawa Makassar jauh lebih diperhitungkan. Baik di kancah lokal, nasional bahkan internasional. 

"Ini akan menjadi pertimbangan yang akan disampaikan ke DPP agar PKS tetap mendukung walaupun melalui jalur independen. Kami sangat memahami kenapa Pak Danny akhirnya memilih jalur independen. Olehnya itu Insya Allah PKS akan tetap ke DIAmi," tegasnya mengulangi.

Tempuh Jalur Independen, PKS Tetap Dukung DIAmi

Diketahui pula, saat DIAmi melangsungkan pendaftaran di Hotel Max One, siang tadi, Muda tampak hadir mendampingi. Mulai dari kediaman Danny, di Jalan Amirullah, hingga prosesi pendaftaran berakhir.

Saat ini, baru dua parpol yang resmi menyerahkan tiket usungan ke DIAmi, yakni Demokrat dan PPP. Meski SK PKS telah diteken, namun sampai saat ini belum diserahkan secara formal.