Jumat, 01 Desember 2017 11:03 WITA

Demokrat Condong ke Incumbent di Pilwalkot Parepare

Editor: Fathul Khair Akmal
Demokrat Condong ke Incumbent di Pilwalkot Parepare
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua DPC Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjam Alam (RSA) menegaskan, hingga saat ini belum ada kandidat yang memperoleh rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. 

Hal ini juga sekaligus menjawab pernyataan bakal calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar yang mengkalim telah memegang rekomendasi partai pemilik 4 kursi di DPRD Kota Parepare ini.

“Penentuan usungan untuk tingkat Pilkada atau Pilwalkot melalui rapat pengurus DPP. Hingga saat ini untuk Parepare masih menunggu petunjuk dari DPP,” katany, Jumat (1/12/2017).

Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare ini  menjelaskan, jika ada kandidat yang mengklaim, itu merupakan hal yang wajar dan semua kandidat boleh saja melakukan hal tersebut. Karena, kata dia, klaim itu kemungkinan berdasarkan hasil komunikasi antara partai dengan yang bersangkutan.

"Jadi, beberapa indikator utama yang diukur oleh pengurus partai di pusat yaitu, integritas, kemampuan, dan pendanaan. Sebab, semua partai tentu ingin menang, dan semakin tinggi kadar indikatornya, maka semakin tinggi peluang menang," terang dia.

RSA mengungkapkan, selama belum ada rekomendasi resmi yang dikeluarkan oleh DPP, maka semua kandidat punya peluang yang sama untuk mengendarai Partai Demokrat.

"Hanya saja, kalau berdasarkan cenderungan DPP, itu dengan melihat komunikasi yang intens. Nah, yang selama ini melakukan hal tersebut yaitu petahana," bebernya.

Sekedar diketahui ada Lima nama yang diusulkan oleh DPC Partai Demokrat Kota parepare ke DPP untuk diusung dalam Pilwalkot Parepare. Mereka antara lain, HM Taufan Pawe, Faisal Andi Sapada, Tasming Hamid, Taqyuddin Djabbar dan Rahmat Sjamsu Alam.

"Insya Allah Partai Demokrat, partai satunya lagi kami umumkan setelah ada pasangan," ungkapnya.